Rules Lomba di blog Fotography

Berikut ini kami berikan Rules Lomba di blog Fotography Digital Mahasiswa :

1.Peserta Lomba
Lomba Foto Digital Mahasiswa terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.

2.Waktu Pelaksanaan Lomba
Lomba Foto Digital Mahasiswa yang bertema “Architecture and Landscape” akan berlangsung dari tanggal 01 Desember 2009 hingga tanggal 15 Desember 2009. Batas akhir pengiriman foto secara online adalah pada tanggal 15 Desember 2009 pukul 15.00 WIB. Foto yang dikirimkan setelah batas waktu tersebut diatas tidak akan diterima lagi.

3.Persyaratan Mengikuti Lomba
Foto yang diikutsertakan dalam Lomba Foto Digital Mahasiswa 2009 harus menggambarkan arsitektur dan Lansekap (Architecture and Landscape) di lingkungan kampus Universitas Gunadarma. Lokasi kampus dapat bebas dipilih sesuai obyek foto yang diinginkan oleh fotografer. Manipulasi foto melalui proses olah digital diperkenankan sejauh tidak mengubah keaslian obyek yang sebenarnya. Penambahan tulisan, garis batas (border) ataupun anotasi lainnya pada foto tidak diperkenankan. Jika terdapat pelanggaran butir-butir tersebut diatas, maka foto yang melanggar tidak akan dinilai oleh Dewan Juri.

4.Cara Mengikuti Lomba
Peserta lomba wajib mengambil gambar menggunakan kamera digital.
Hasil foto dari setiap peserta harus dikirimkan bersamaan dengan pendaftaran lomba melalui situs http://fotografi.blog.gunadarma.ac.id
Foto yang diupload di situs web diatas dibuat dalam format JPEG dengan ukuran file tidak lebih dari 3 MB dengan dimensi minimal 640 x 480 px.
Untuk memudahkan proses seleksi, penamaan file harus mencantumkan NPM dan judul foto (Misal: 21288339_ruangkuliahku.jpg)
Foto juga harus dilengkapi dengan penjelasan singkat mengenai jenis kamera, jenis lensa yang digunakan, setting kamera, lokasi dan tanggal pengambilan obyek.
Universitas Gunadarma berhak untuk mereproduksi dan mempublikasikan seluruh foto yang didaftarkan untuk mengikuti lomba ini untuk keperluan promosi tanpa adanya imbalan apapun bagi peserta yang fotonya direproduksi dan dipublikasikan. Namun, acknowledgement tetap akan dicantumkan pada setiap publikasi foto.

5.Penjurian
Penjurian terhadap foto yang diikutsertakan pada lomba ini didasarkan pada 3 buah kriteria, yaitu Relevansi dengan Tema (bobot 35%), Komposisi dan Kreatifitas (bobot 35%) serta Clarity dan Technical Quality (bobot 30%). Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

6.Pengumuman Hasil Lomba
Hasil lomba akan diumumkan pada Bulan Desember 2009. Kepastian tanggal pelaksanaan acara akan diumumkan lebih lanjut.