Lomba Tilawatil Qur’an

Mengajak teman-teman untuk mengikuti MTQ "Musabaqah Tilawatil Qur’an" dengan tema ”Meningkatkan Generasi Qur’ani”. Dengan cabang lomba:

1. Lomba Tilawatil Qur’an
Musabaqah tilawatil qur’an adalah cabang lomba membaca al qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni(lagu dan suara) dan etika(adab) membaca. Peserta bersifat perorangan terdiri dari putra(qari) dan putri(qariah) Maqra’ (materi bacaan) dari juz 1 hingga juz 30. Dalam musabaqah peserta menentukan sendiri maqra’ yang dibaca dan diserahkan pada technical meeting. Lagu pertama adalah lagu Bayati / Husaini.

2. Lomba Hifdzil Qur’an
Musabaqah hifdzil Qur’an adalah cabang musabaqah menghafal Al Qur’an dengan bacaan murattal. Peserta bersifat perorangan terdiri dari putra (Hafidz) dan putri (Hafidzah) Materi pertanyaan yang diambil untuk 1 juz adalah juz 1 atau juz 30 dengan panjang bacaan ditentukan oleh dewan hakim berdasarkan lamanya waktu membaca. Jumlah pertanyaan untuk masing masing peserta sebanyak 3 buat. Paket soal ditentukan pada saat akan tampil.

3. Lomba tartil Qur’an
Musabaqah tartil qur’an adalah lomba membaca Al Qur’an secara tadarrus dengan menggunakan ilmu qiraat dan martabat murattal. Panjangnya bacaan ditentukan bacaan ditentukan atas dasar banyaknya bacaan bukan lama waktu pembaca.
Peserta bersifat perorangan terdiri dari putra(qari) dan putri(qariah) Maqra’ (materi bacaan) yang ditentukan pada saat technical meeting. Maqra’ yang dibca ditetapkan oleh dewan hakim pada saat tampil sesuai dengan nomor urut tampil yang telah ditentukan.

Tanggal dan Tempat: 17 – 18 Juni 2013
Free untuk mahasiswa gunadarma
* peserta hanya boleh mengikuti satu cabang lomba

Format pendaftaran via SMS:
DAFTAR MTQ_NAMA_JURUSAN kirimke 081389319228

Stand Pendaftaran Seminar dan Lomba:
1. Kampus E (Gedung E41)
2. Sekretariat Fajrul Islam ( Masjid Nurul Ilmi) Kampus E
Dibuka tiap hari SENIN-SABTU (09.00-15.30)

Untuk info lebih lengkap:
Contact Person: 081389319228
FB Page: ldk Fajrul Islam