PEMBERITAHUAN PENDISTRIBUSIAN HP SEMUA LOKASI KAMPUS

Kepada seluruh Mahasiswa Reguler Kelas 2 Angkatan 2016 diberitahukan bahwa akan dilaksanakan pendistribusian perangkat Handphone UG In Your Hand (UGIYH) dan Kartu Perdana dengan JADUAL PENDISTRIBUSIAN SBB :

1. SENIN-SABTU
25-30 SEPTEMBER 2017
KAMPUS DEPOK, MARGONDA RAYA ( D ).
JAM : 10.00-15.00

2. SENIN-SABTU
2-7 OKTOBER 2017
KAMPUS KALIMALANG ( J2 ).
JAM : 10.00-15.00

3. SENIN
9 OKTOBER 2017
KAMPUS CENGKARENG ( L2 ).
JAM : 10.00-15.00

4. SELASA-RABU
10-11 OKTOBER 2017
KAMPUS KARAWACI ( K ).
JAM : 10.00-15.00

Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat pengambilan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI Semester 2 / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 2 ; untuk kemudian distempel oleh panitia sebagai bukti telah menerima perangkat Handphone UGIYH.
2. Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk ; pembelian Paket Internet selama 1 Tahun 12 GB per bulan 1 GB (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 800 MB per bulan.

Prosedur yang harus dilakukan oleh Mahasiswa sesuai dengan Jadwal Kelasnya :
1. Membaca Buku Manual Operasi Sistem Akademik UG in Your Hand di alamat http://ftp.gunadarma.ac.id/UGinYourHand.
2. Menyerahkan/mengumpulkan KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang telah dibayarkan ke Bank DKI (ada stempel Bank DKI) secara kolektif kepada panitia. Mahasiswa harus MENULISKAN NPM dan KELAS di atas BLANKO MASING-MASING. Selanjutnya Mahasiswa menunggu panggilan dari panitia.
3. Panitia menerima kolektif KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang dimaksud diatas, kemudian memeriksa keabsahannya.
4. Panitia akan memanggil satu per satu Mahasiswa.
5. Mahasiswa yang dipanggil segera menuju ke meja panitia yang ditunjuk untuk membayar dana sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan penjelasan di atas dan selanjutnya akan menerima 1 unit pesawat handphone UGIYH serta Kartu Perdana.
6. Mahasiswa wajib mendengarkan/membaca penjelasan informasi tentang fitur perangkat handphone UGIYH dan Aplikasi yang sudah tersedia serta Kartu Perdana yang sudah diterima.
7. Mahasiswa wajib mencoba langsung pesawat handphone dan mengaktifasi kartu perdana yang sudah diterimanya, karena jika ada masalah dengan pesawat dan/atau kartu tersebut harus segera dilaporkan pada saat itu juga untuk dicoba ulang ataupun ditukar.
8. Apabila sudah tidak ada masalah, Mahasiswa dibolehkan membawa pulang pesawat handphone tersebut untuk selanjutnya selalu digunakan sehari-hari sesuai dengan fitur perangkat handphone UGIYH, antara lain: melihat Nilai, melihat jadwal kuliah, Absensi perkuliahan didalam kelas, pengumuman, dll

NB: Berikut jadwal pendistribusian HP per kampus :


Jadwal Distribusi HP 2017 Kampus D



Jadwal Distribusi HP 2017 Kampus J2



Jadwal Distribusi HP 2017 Kampus K



Jadwal Distribusi HP 2017 Kampus L2


Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Panitia.

Seminar dan Mini Challenge IBM Bluemix 2017

Universitas Gunadarma bekerjasama dengan IBM mengundang mahasiswa/i dan alumni Universitas Gunadarma untuk mengikuti Seminar dan Mini Challenge IBM Bluemix 2017 dengan harapan setelah event ini diadakan, mahasiswa/i dapat mengetahui cloud computing dan developer dapat terbiasa dengan programming, dengan adanya cloud computing khususnya IBM Bluemix.

Kegiatan tersebut diadakan pada :

Hari, Tanggal : Senin, 25 September 2017
Waktu : 13.00 - 16.00 WIB
Tempat : Auditorium Kampus D Gedung 4 Lantai 6 Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya no. 100, Depok

Untuk pendaftaran Mahasiswa & Alumni, klik Pendaftaran Mahasiswa & Alumni

Kuota pendaftaran mahasiswa dan alumni sebanyak 425 orang

Open Recruitment Relawan Pajak Universitas Gunadarma

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Berdasarkan Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, yaitu kewajiban Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di bidang edukasi perpajakan, Tax Center Universitas Gunadarma telah menjalankan perannya sebagai Agensi Pajak atau Relawan Pajak. Relawan pajak merupakan program yang dibuat untuk mencoba mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya membayar pajak sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. Program ini dilakukan dengan mengajak mahasiswa dan civitas akademik untuk bisa menjadi juru bicara pajak serta membantu masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajaknya sesuai ketentuan.

Sebelum terlebihat langsung, Relawan Pajak Universitas Gunadarma terlebih dahulu menjalani beberapa proses mulai dari pendaftaran secara online, seleksi berkas, wawancara, dan pelatihan. Proses tersebut ditempuh oleh Relawan Pajak Universitas Gunadarma untuk mempunyai pemahaman dan pengetahuan pajak yang memadai. Pemahaman dan pengetahuan diperlukan oleh mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat, baik itu pelaku usaha kecil maupun besar. Mulai dari cara mengisi formulir pelaporan sampai pada pembayaran pajak. Ketika hal ini dilakukan, pasti akan banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti pembayaran pajak, sehingga kepatuhan yang diharapkan secara sukarela perlahan akan terwujud.

Tax Center Universitas Gunadarma sebagai agensi pajak telah melakukanberbagai kegiatan, yaitu seminar, lomba, workshop, pembuatan laporan keuangan serta asistensi/pendampingan wajib pajak dalam hal menghitung, membayar, serta pelaporam pajak dengan cara pengisian SPT manual maupun elektronik.

Dalam rangka pengembangan Relawan Pajak Tax Center Universitas Gunadarma, saat ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk terlibat aktif sebagai Relawan Pajak

Kenapa harus menjadi relawan pajak?

1. Dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dibidang perpajakan
2. Membangun Relationship dengan pelaku usaha
3. Melatih komunikasi dan profesionalisme
4. Terdaftar pada Portal Relawan Pajak yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dapat diakses berbagai pihak

Manfaat yang didapatkan apabila menjadi Relawan Pajak

1. Turut Serta dalam Pembangunan Negara
2. Bekerja dengan institusi Bergengsi
3. Menambah Pengalaman dan Kualifikasi nyata yang berguna untuk dunia Kerja.
4. Bergabung dan Membangun Komunitas Eksklusif
5. Memperluas jaringan antar Universitas di Indonesia.

Pajak itu bukan hal yang seharusnya ditakuti, karena pembangunan di Indonesia itu biayanya berasal dari pajak, pembangunan jalanan diperbatasan, bendungan, rel kereta api dan pembangunan lainnya semua berasal dari pajak. Membayar pajak berarti anda ikut membangun Indonesia dan anda adalah "Pahlawan Pembangunan".

Masih ragu untuk bergabung menjadi Relawan Pajak Universitas Gunadarma? Tunggu apalagi? Ayo menjadi generasi muda yang peduli akan pajak! Dan pastikan kalian terdaftar menjadi Relawan Pajak Universitas Gunadarma!

Isi data lengkapmu dengan cara KLIK DISINI

Batas Akhir Pendaftaran : 30 September 2017, Pukul 23.59 WIB

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

SELEKSI KE-2 PANITIA WISUDA BIDANG PROTOKOLER - Periode September 2017

Panitia Wisuda Bidang Protokoler membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mengikuti seleksi ke-2 untuk menjadi panitia wisuda bidang protokoler yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Selasa / 19 September 2017
Pukul : 15.00 WIB - selesai
Ruang : D512 Kampus Margonda, Pondok Cina - Depok

Dengan syarat :
1. Memiliki suara /vocal yang baik
2. Berpenampilan menarik baik pria/wanita
3. Disiplin dan bertanggung jawab
4. Kelas 1 s/d 3
5. Biasa bekerjasama dalam kelompok
6. Membawa biodata diri
7. Mebawa foto berwarna ukuran postcard

Persyaratan untuk point 6 dan 7 harap langsung dibawa ketika seleksi berlangsung, pada hari Selasa, 19 September 2017


-Panitia-

SELEKSI PANITIA WISUDA BIDANG PROTOKOLER - Periode September 2017

Panitia Wisuda Bidang Protokoler membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mengikuti seleksi menjadi panitia wisuda bidang protokoler yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Jum'at / 8 September 2017
Pukul : 13.30 WIB - selesai
Ruang : D512 Kampus Margonda, Pondok Cina - Depok

Dengan syarat :
1. Memiliki suara /vocal yang baik
2. Berpenampilan menarik baik pria/wanita
3. Disiplin dan bertanggung jawab
4. Kelas 1 s/d 3
5. Biasa bekerjasama dalam kelompok
6. Membawa biodata diri
7. Mebawa foto berwarna ukuran postcard

Persyaratan untuk point 6 dan 7 harap langsung dibawa ketika seleksi berlangsung, pada hari Jum'at, 8 September 2017


-Panitia-

Open Recruitment : Asisten LePKom kursus mandiri berbasis virtual kampus F4, J5, L dan K

Info untuk teman-teman mahasiswa aktif di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Komputer, ataupun Manajemen Informatika yang berdomisili perkuliahan di depok, kalimalang, salemba, cengkareng, karawaci, yuk ikut pendaftaran asisten baru Lembaga Pengembangan Komputerisasi (LePKom) kursus mandiri berbasis virtual.
Kapan nih pendaftarannya?
Pendaftarannya mulai tanggal 14 agustus s/d 26 agustus 2017

Syaratnya apa aja ya?
Kamu mahasiswa aktif dan ipk >=2,75, jangan lupa siapin CV, Surat Lamaran, KRS aktif, DNS terakhir dan juga Foto 4x6 terus upload deh ke akun kamu dengan registrasi online mulai Senin, tanggal 14 Agustus 2017 melalui :
http://bit.ly/2imsLt9
Untuk info lebih lanjut silahkan kirim email ke :
lepkomf4.daftar@gmail.com
atau bisa berkunjung ke website :
http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id
Ayoo Daftar, jangan sampe ketinggalan!!!

Open Recruitment : Asisten Laboratorium Fisika Dasar

Laboratorium Fisika Dasar (LFD) memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Gunadarma untuk menjadi Asisten Laboratorium mulai tahun ajaran PTA 2017/2018 dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN

1. Berasal dari Fakultas Teknologi Industri, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknik Sipil dan Perencanaan Jurusan Teknik Sipil (S1)
2. Telah Kuliah minimal 4 semester s/d ATA 2016/2017
3. IPK s/d semester ATA 2016/2017 minimal 2.75
4. Nilai pada Mata Kuliah :
- Fisika Dasar I/Fisika & Kimia Dasar 1 minimal B
- Fisika Dasar II/Fisika & Kimia Dasasr 2 minimal B
- Praktikum Fisika Dasar I minimal B

LAMARAN

Setiap pelamar wajib menyertakan :
1. Surat lamaran untuk menjadi asisten LFD
2. Biodata / Curriculum Vitae
3. 1 (satu) buah pas foto 4 x 6 (bukan foto hp)
4. Print Rangkuman Nilai dari Studentsite (bukti Persyaratan poin 3 dan 4) SI

Seleksi akan diadakan dalam dua tahap :
1. Tes teori (tertulis)
2. Tes Praktek dan Keterampilan hanya untuk yang lulus tes tertulis dan mengikuti pelatihan

Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map dan diserahkan ke :
Laboratorium Fisika Dasar UNIVERSITAS GUNADARMA
o Kampus H Lantai Dasar Kelapa Dua-Depok
o Kampus J Lantai 3 Ruang J132 Kalimalang-Bekasi

Waktu penyerahan :
o Kampus H : 21 s/d 31 Agustus 2017, pukul 10.00 - 14.00
o Kampus J : 28 s/d 31 Agustus 2017, pukul 10.00 - 14.00

Catatan :
- Informasi lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Laboratorium Fisika Dasar
- Hari / Tanggal test teori dan tes praktek akan ditentukan kemudian (menyusul)

Magang Web Developer Intern

Magna Digital Lab memberikan kesempatan kepada mahasiswa lulusan D3 atau S1 jurusan Teknik Informatika atau bidang terkait.

Web Developer Intern

Job Description
- Writing well designed, testable, efficient code by using jQuery and AngularJS
- Creating website by Using HTML5, CSS, Javascript practices
-Integrating data from various back-end services and databases
- Responsible for maintaining and coorporate with web designer to match visual design intent

Requirement
- Bachelor Degree in Information Technology or related fields, Fresh graduate welcome
- Solid Understanding of HTML 5 / CSS3, jQuery and FResponsive Design
- Detail Oriented, Strong problem solving and thrive in a team environment
- Temporary for 3 - 6 months contract
- Willing to work in Pancoran, South Jakarta


Informasi lebih lengkap dapat klik di sini

Seminar Nasional Smart City : "Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah Mewujudkan Smart City

Universitas Gunadarma dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-36 akan menyelenggarakan Seminar Nasional Smart City dengan tema kegiatan "Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah Mewujudkan Smart City", pada :

Hari : Kamis
Tanggal : 10 Agustus 2017
Waktu : 08.00 – 13.00 WIB
Tempat: Auditorium Gedung 4 Lantai 6, Kampus D Universitas Gunadarma

Keynote speech :
Menteri PPN/Kepala Bappenas RI
"Strategi Nasional Mewujudkan Kota Cerdas 100% di Tahun 2045"

Seminar / Talk Show menghadirkan Pembicara :
a. Menteri Kominfo RI
"Strategi Nasional Membangun Infrastruktur Smart City di Indonesia"

b. Prof. Dr. A. Benny Mutiara Q. N.– Sekjen Aptikom
"Peran APTIKOM dalam Mewujudkan Kota Cerdas di Indonesia"

c. Prof. Dr. Suhono Harso Supangkat, M.Eng – Ketua Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas
"Grand Design Kota Cerdas di Indonesia, Peluang dan Tantangannya"

d. Sandiaga S Uno, BA, M.B.A. – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih
"Model Implementasi Kota Cerdas di Jakarta, Kendala dan Solusinya"

e. Airin Rachmi Diany, SH., MKn., MH – Ketua Umum Apeksi / Wali Kota Tangerang Selatan
"Peran APEKSI dalam Mewujudkan Kota Cerdas di Indonesia"

f. K.H. Dr. Idris Abdul Shomad, MA - Walikota Depok
"Implementasi Depok Smart City untuk Meningkatkan Pelayanan Publik"

g. Prihandoko, PhD – Ketua UG-CSSC
"Peran Universitas dalam Kolaborasi Membangun Smart City"

Seminar/Talk Show dipandu oleh Dr. Aries Muslim

Silahkan lakukan pendaftaran di FORM PENDAFTARAN MAHASISWA

Seminar Pajak Bertutur

Universitas Gunadarma bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak akan mengadakan seminar dan teleconference dengan judul: Pajak Bertutur - Membangun Generasi Indonesia Emas yang Sadar Pajak. Kegiatan ini dilakukan pada :

Hari / Tanggal : Jumat / 11 Agustus 2017

Waktu : 13.00-16.00 WIB

Tempat : Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Gedung 4 Lantai 6, Jalan Margonda Raya no. 100, Depok, Jawa Barat

Pembicara :
Mahdaniar, SE., MA (Kepala Pelayanan & Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Barat III)
Waluyo, SE., MM (Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan & Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Jawa Barat III)

Teleconference :
Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan Republik Indonesia)

Pendaftaran dilakukan melalui web : taxcenter.gunadarma.ac.id