OPEN RECRUITMENT ASISTEN LEMBAGA PENGEMBANGAN KOMPUTERISASI (LEPKOM) KURSUS MANDIRI BERBASIS VIRTUAL KAMPUS F4 DAN J5 UNIVERSITAS GUNADARMA

Lembaga Pengembangan Komputerisasi (LePKom) Kursus Mandiri Berbasis Virtual yang berada di kampus F4 dan J5, membuka pendaftaran bagi mahasiswa aktif Universitas Gunadarma yang ingin bergabung menjadi asisten dengan persyaratan sebagai berikut :

1. Mahasiswa aktif, minimal telah mengikuti 2 semester
2. Menguasai minimal salah satu paket materi yang ada, yaitu :
*Linux, Windows Server, Sun Solaris
*Vb.Net, Java, Delphi, PL/SQL
*Google Go, J2ee, C#
*Packet Tracer
*MySQL, Microsoft SQL Server, Oracle
*SAP, Microsoft Dynamics Nav, Adempiere
3. Jurusan sistem informasi, sistem komputer, teknik informatika, teknik komputer, manajemen informatika
4. Ipk minimum 2.75
5. Surat lamaran dan CV
6. Fotocopy krs aktif dan dns terakhir
7. Pas foto berwarna ukuran 3x4 dan 4x6 (@2 lembar)
8. Berkas dimasukkan kedalam map diamond :
*Kuning untuk perempuan
*Hijau untuk laki-laki
9. Mengunduh kartu penerimaan calon asisten di website vm.lepkom.gunadarma.ac.id dan dibawa ketika penyerahan berkas
10. Bersedia menjadi asisten minimal 1 tahun dan mengikuti seluruh kegiatan dengan baik


Waktu Penerimaan Berkas
1 - 13 Agustus 2016, Pukul 10.00-15.00 wib

Tempat Penyerahan Berkas
Depok : Kampus F4 Cimanggis, Ruang lab. Lepkom 118
Kalimalang : Kampus J5 Cakung, Ruang lab. Lepkom 123

Info Lengkap Dan Pertanyaan :
info.uglepkom@gmail.com
vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Seminar Internasional "Independence and Youth in the Global Era"

Prodi Inggris Fakultas Sastra dan S2 Penerjemahan Universitas Gunadarma akan menyelenggarakan seminar Internasional dengan judul "Independence and Youth in the Global Era" yang akan diadakan pada:

Hari/tanggal: Jumat, 19 Agustus 2016.
Waktu: Pukul 13.00 - 17.00 WIB.
Tempat: Auditorium Universitas Gunadarma Kampus D Ruang D46.

Registrasi ulang mulai pukul 12.00 s/d 13.00 WIB.

Pembicara:

Anggota ISEC dari Negara Jerman, Jepang, Irlandia, Turki, Spanyol, Pakistan, Cina, Belanda, Britania Raya, dan Malaysia.

Seminar ini diperuntukkan bagi seluruh civitas academica Universitas Gunadarma.

Bagi peserta yang ingin mendaftar dapat mengirimkan surel ke sekjursastra@gmail.com paling lambat tanggal 18 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB dengan memberikan informasi sbb: (Nama, kelas, dan Fakultas).
Bagi peserta yang telah mendaftar via surel, dimohon untuk registrasi ulang.


Terima kasih

Prodi Inggris Fakultas Sastra & S2 Penerjemahan

PEMBERITAHUAN HP SEMUA LOKASI KAMPUS

Kepada seluruh Mahasiswa Baru Reguler Kelas 1 angkatan 2015 diberitahukan bahwa mulai Senin, tanggal 1 AGUSTUS 2016 di kampus CENGKARENG, dan Selasa-Rabu, 2 - 3 AGUSTUS 2016 di kampus KARAWACI dari jam : 10.00 - 15.00) akan dilaksanakan pendistribusian perangkat Handphone UG In Your Hand (UGIYH) dan Kartu Perdana untuk seluruh Mahasiswa Baru Reguler Kelas 1 angkatan 2015. Kegiatan pendistribusian tersebut akan dilaksanakan sesuai Jadwal per Kelas untuk Lokasi kampus CENGKARENG dan KARAWACI. Sedangkan untuk lokasi Kampus Kalimalang J1 : 4 - 6 AGUSTUS 2016 , DEPOK : 8 - 13 AGUSTUS 2016, SILAHKAN UNDUH File JADWAL DISTRIBUSI HP2015

Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat penerimaan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 1 atau 2 ; untuk kemudian distempel oleh panitia sebagai bukti telah menerima perangkat Handphone UGIYH.
2. Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk pembelian Paket Internet selama 1 Bulan Pertama (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 1.5GB per bulan.

Prosedur yang harus dilakukan oleh Mahasiswa sesuai dengan Jadwal Kelasnya :
1. Membaca Buku Manual Operasi Sistem Akademik UG in Your Hand di alamat http://ftp.gunadarma.ac.id/UGinYourHand.
2. Menyerahkan/mengumpulkan KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang telah dibayarkan ke Bank DKI (ada stempel Bank DKI) secara kolektif kepada panitia. Mahasiswa harus MENULISKAN NPM dan KELAS di atas BLANKO MASING-MASING. Selanjutnya Mahasiswa menunggu panggilan dari panitia.
3. Panitia menerima kolektif KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang dimaksud diatas, kemudian memeriksa keabsahannya, mencarikan Kartu Perdana sesuai dengan NPM masing-masing.
4. Panitia akan memanggil satu per satu Mahasiswa yang Kartu Perdananya sudah ditemukan.
5. Mahasiswa yang dipanggil segera menuju ke meja panitia yang ditunjuk untuk membayar Paket Internet sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk 2 bulan dan selanjutnya akan menerima 1 unit pesawat handphone UGIYH serta Kartu Perdana.
6. Mahasiswa wajib mendengarkan/membaca penjelasan informasi tentang fitur perangkat handphone UGIYH dan Aplikasi yang sudah tersedia serta Kartu Perdana yang sudah diterima.
7. Mahasiswa wajib mencoba langsung pesawat handphone dan mengaktifasi kartu perdana yang sudah diterimanya, karena jika ada masalah dengan pesawat dan/atau kartu tersebut harus segera dilaporkan pada saat itu juga untuk dicoba ulang ataupun ditukar.
8. Apabila sudah tidak ada masalah, Mahasiswa dibolehkan membawa pulang pesawat handphone tersebut untuk selanjutnya selalu digunakan sehari-hari sesuai dengan fitur perangkat handphone UGIYH, antara lain: melihat Nilai, melihat jadwal kuliah, Absensi perkuliahan didalam kelas, pengumuman, dll

Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia.

Lomba Video UG 35 Tahun

Dalam rangka ulang tahun Universitas Gunadarma yang ke 35, kami mengadakan lomba video pendek dan animasi dengan tema yang dapat dipilih sebagai berikut:

- Ucapan Ulang Tahun ke 35 Universitas Gunadarma
- Profil / Sejarah Universitas Gunadarma
- Kehidupan disekitar kampus Universitas Gunadarma
- Kegiatan Mahasiswa Universitas Gunadarma
- dan tema2 lain yang terkait dengan Universitas Gunadarma

Info lengkap silakan unduh File Kriteria Lomba Video

Open Recruitment Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok)

Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok) mengundang rekan-rekan
Mahasiswa Gunadarma Jurusan Sistem Komputer, Teknik Informatika dan Sistem Informasi untuk menjadi Asisten Laboratorium Lanjut dengan kualifikasi sebagai berikut :

Kualifikasi yang dibutuhkan :
1. Mahasiswa/i S1 dari jurusan Sistem Komputer, min. masuk Semester 5.
2. Mahasiswa/i S1 dari jurusan TI dan SI, min. masuk Semester 4.
3. IPK DNS minimal 2.75.
4. Memiliki pengetahuan/tertarik belajar bidang berikut :
* Embeded System (FPGA, Nuvoton, dll)
* Jaringan Komputer (Basic and Advance Networking)
* Mobile Computing System(Android Programing)
* Web Programming
5. Memiliki motivasi diri dan keinginan yang kuat untuk mempelajari hal-hal
yang baru serta dapat bekerja secara kelompok maupun individu.
6. Tidak sedang menjadi asisten di Laboratorium lain.

Kirimkan surat lamaran disertai dengan:
* CV (cantumkan no.telepon/handphone aktif)
* Foto 4x6 berwarna (1 lbr)
* Fotokopi Rangkuman Transkrip nilai (terakhir).
* Fotokopi KTP dan KTM/KRS Aktif.
* Pendukung lainnya (fotokopi sertifikat kursus/workshop/seminar yang pernah diikuti).
* Dengan menggunakan amplop warna coklat bertali.

Lamaran ditujukan ke :
Bag. Penerimaan Asisten Baru
Laboratorium Lanjut Sistem Komputer
Kampus D Gedung 121 Universitas Gunadarma
Jl Margonda Raya No 100, Pondok Cina-Depok
16424

Via email : sk.lablanjut.gunadarma@gmail.com dengan subject AL-20

Lamaran diterima sampai tanggal 6 Agustus 2016. Kandidat yang terpilih akan dihubungi langsung.

BEASISWA CHARTERED ACCOUNTANT (CA)

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) bekerjasama dengan The Institute of Chartered Accountants and Wales (ICAEW), dua organisasi profesi dengan designasi profesional Chartered Accountant, membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk menjadi Akuntan Profesional berstandar global melalui program beasiswa bersama CA: IAI & ICAEW.

Prasayarat:

Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi minimal semester 5 (lima) dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia;
IPK minimal 3,00 (dengan melampirkan transkrip nilai yang dilegalisir.
Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik;
Harus lulus ujian saringan yang diselenggarakan IAI dan ICAEW;

- Ujian saringan untuk mata uji Akuntansi Keuangan;

- Soal dalam bahasa Inggris;

- Sifat ujian closed book;

- Durasi ujian 2 jam;

- Bentuk soal multiple choice dan essay.

Mahasiswa yang lulus ujian saringan IAI-ICAEW berhak atas:

- Keanggotaan Muda IAI;

- Sertifikat Keahlian Akuntansi Dasar IAI;*

- Beasiswa Penuh Ujian CA yang terdiri dari 7 (tujuh) subjek ujian sesuai persyaratan Ujian CA IAI;

- Beasiswa mengikuti ujian Certificate Level ICAEW: beasiswa penuh untuk mata ujian Accounting dan subsidi ICAEW untuk 5 (lima) mata ujian lainnya. Setelah lulus 8 mata ujian, berhak mendapat sertifikat CFAB.

- Akses ke IAI Sharepoint dan facilities online ICAEW sebagai fasilitas University Students Scheme (USS) IAI-ICAEW untuk mendukung kemampuan teknis calon akuntan dan mempersiapkan diri dalam menyelesaikan pendidikan dan ujian sertifikasi menjadi akuntan profesional. Calon akuntan profesional bisa mengakses perkembangan terbaru, informasi, webinar dan sumber daya melalui kedua fasilitas itu;

- Program pengembangan kompetensi dan pengetahuan profesi Akuntan yang dilaksanakan IAI-ICAEW.

*untuk peserta yang memenuhi standar nilai tertinggi sesuai persyaratan IAI

Form Registrasi bisa didownload http://iaiglobal.or.id/v03/CA/form-beasiswa


IAI dan ICAEW berhak menentukan kandidat yang mengikuti ujian saringan berdasarkan alokasi jumlah peserta dan kriteria seleksi beasiswa CA IAI-ICAEW.

2016 OPEN RECRUITMENT FOR NEW ASISSTANT INFORMATIC ENGINERING LABORATORY

Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Asisten PTA 2016/2017 di Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma (Depok, Kalimalang, dan Cengkareng). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Juni - 18 Agustus 2016.

Persyaratan Asisten:
- Mahasiswa Aktif Universitas Gunadarma.
- Minimal telah mencapai 4 semester.
- Tidak sedang terikat dengan instansi lain.
- IP Rangkuman minimal 2.75.
- Mengetahui Bahasa Pemrograman (Contoh: Basic, Pascal, C++, Java, PHP, dll).
- Mengetahui Design (Contoh : 3Dmax, Blender, dll.)
- Mengetahui Jaringan
- Bersedia menjadi Asisten Laboratorium Teknik Informatika minimal selama 1 tahun.

Bagi Pendaftar Harap Membawa :
- Surat Lamaran.
- Curriculum Vitae (CV).
- Rangkuman DNS semester terakhir.
- DNU semester terakhir.
- Fotocopy KTP 1 lembar.
- Pas Photo 3x4 berwarna (pakaian formal) sebanyak 2 lembar + Softcopy.
- Essay mengenai diri Anda dan Laboratorium Teknik Informatika (Min. 400 kata) + Softcopy
- Sertifikat (Lampiran).

Semua persyaratan dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan:
- TINGKAT 2 menggunakan MAP Business File berwarna MERAH.
- TINGKAT 3 menggunakan MAP Business File berwarna HIJAU.
- TINGKAT 4 menggunakan MAP Business File berwarna BIRU.

WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN (Pengumpulan Berkas):
Waktu : 20 Juni 2016 s.d 18 Agustus 2016.
Tempat :
Depok : Staff Lab. TI di E544 Pkl 09.00 s.d 15.00. Contact Person : Aviv (085711801980)
Kalimalang : Staff Lab. TI di J1222 Pkl 09.00 s.d 15.00. Contact Person : Novia (081807267294)

SUKSESI BEM FIKTI 2016

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) akan menyelenggarakan kegiatan Suksesi BEM FIKTI 2016. Untuk Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FIKTI, silakan kumpulkan formulir dan berkas:
Tanggal : 27 Mei -10 Juni 2016
Pukul : 09.00-17.00
link unduh formulir: bit.ly/suksesi2016
pengembalian berkas : Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGIWA) Kampus E Gd. 4 lt. 3


Persyaratan Umum :
1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Berperilaku jujur dan sopan baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Tidak pernah melanggar Tata Tertib Kehidupan Kampus.
5. Mempunyai visi dan misi yang membangun dan sejalan dengan visi dan misi Universitas Gunadarma sebagai institusi pendidikan.
6. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan bisa mengendalikan bawahan.
7. Memiliki pengalaman organisasi Persyaratan

Administratif :
1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif jurusan Sistem Informasi
atau Sistem Komputer Universitas Gunadarma tahun akademik ATA 2016/2017.
2. Telah menyelesaikan paling sedikit 80 SKS dengan IP terakhir minimal
3,00.
3. Sanggup melaksanakan tugas secara penuh selama masa kepengurusannya.
4. Mempunyai program kerja untuk satu periode selama masa kepengurusannya.
5. Mengisi formulir pendaftaran.

Berkas yang dilampirkan :
1. Formulir pendaftaran. [unduh formulir di bit.ly/suksesi2016]
2. CV (Curriculum Vitae).
3. Fotocopy KTP & KRS aktif.
4. Rangkuman nilai DNS dan DNU (terbaru).
5. Melampirkan Visi, Misi dan Program kerja selama satu periode ke depan.
6. Pas Foto berwarna menggunakan almamater Universitas Gunadarma ukuran 3x4 (2 lembar)

Debat Terbuka:
Depok: 15 Juni 2016 di Lobby Kampus E Gd. 5
Kalimalang : 16 Juni 2016 di Lobby Kampus J1

Pemungutan Suara :
Depok: 22 Juni 2016 di Lobby Kampus E Gd. 5
Kalimalang : 23 Juni 2016 di Lobby Kampus J1

Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA) 2016

Persatuan Pelajar Indonesia Tokyo Institute of Technology (PPI Tokodai) menyelenggarakan Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA) 2016. Salah satu bentuk kegiatan TICA adalah kompetisi karya tulis ilmiah (paper) untuk mahasiswa seluruh Indonesia. Dalam kompetisi ini, tiga pemenang terbaik akan diundang ke kampus Tokyo Institute of Technology, Jepang, untuk menerima penghargaan dan menghadiri acara puncak TICA yang akan dihadiri oleh beberapa pembicara utama dari dalam dan luar Indonesia untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam bidang pembangunan berkelanjutan (sustainable development), sebagai tema TICA 2016 ini.

Syarat dan Ketentuan Peserta:
- Semua mahasiswa D3, D4, S1 Indonesia atau mahasiswa D3, D4, S1 yang baru lulus pada tahun 2016. Kompetisi hanya terbuka untuk mahasiswa yang berasal dari kampus di Indonesia.
- Karya yang dibuat lebih dari 1 mahasiswa diperbolehkan.
- Mahasiswa hanya boleh mengumpulkan satu paper sebagai penulis pertama.

Tanggal Penting:
- Batas pengumpulan paper dan poster-video: 5 Juni 2016
- Pengumuman ke tahap selanjutnya: 11 Juli 2016
- Pengumuman pemenang: 1 Agustus 2016

Biaya: FREE REGISTRATION
Informasi lebih lanjut kunjungi http://tica.ppi-tokodai.net/page/home.php dan http://tica2016.ppi-tokodai.net

KURMA 2016 (Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah)

UKM Fajrul Islam Universitas Gunadarma mempersembahkan serangkaian acara KURMA 2016. Acara terbesar tahunan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H. Serangkaian acara ini terdiri dari seminar, festival dan sosial yang dimulai pada tanggal 29 Mei 2016 hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan. Berikut rincian acara KURMA 2016 :

SEMINAR
(HTM Mahasiswa: Rp 20.000; Umum: Rp 25.000)

1. TALKSHOW KEMUSLIMAHAN
Proud To Be CAPS Muslimah (Creative, Active, Productive, Smart)
Jum'at, 17 Juni 2016, pukul 13.00 – 16.00 WIB di Auditorium D462 Depok

2. DIALOG KEBANGSAAN
Membangun Kepasitas Diri dan Memberikan Sumbangsih untuk Negeri
Sabtu, 18 Juni 2016, pukul 12.00 – 16.00 WIB di Auditorium D462 Depok

3. SEMINAR NASIONAL
Moslempreneur, Success is Unlimited
Sabtu, 25 Juni 2016, pukul 12.20 – 16.00 WIB di Auditorium D462 Depok

4. SEMINAR KESEHATAN
Ramadhan According to Quran and Health
Selasa, 07 Juni 2016, pukul 08.00-11.40 WIB di Cinema J167 Kalimalang

5. WORKSHOP DESAIN
Selasa, 07 Juni 2016, pukul 13.00-17.00 WIB di Cinema J167 Kalimalang


FESTIVAL
(Batas Pendaftaran: 04 Juni 2016)
1. LOMBA MARAWIS
Senin, 06 Juni 2016, di Auditorium D642 Depok
HTM : Rp 100.000

2. LOMBA DA’I CILIK
Tema "Ramadhan
Senin, 06 Juni 2016, di Auditorium D461 Depok
FREE

3. LOMBA FILM PENDEK
Batas pengumpulan karya : Sabtu, 04 Juni 2016
FREE (Peserta Terbatas)

4. LOMBA APLIKASI ISLAM
Batas pengumpulan proposal : Sabtu, 04 Juni 2016
Presentasi karya : Senin, 06 Juni 2016
FREE (Peserta Terbatas)

5. PAMERAN POSTER DAN STAND KREATIVITAS
09.00-selesai di Lobby J1 Kalimalang.

SOSIAL
1. KHITANAN MASSAL DAN PENGOBATAN GRATIS
Minggu, 29 Mei 2016 di Masjid Nurul Ilmi, Kampus E Universitas Gundarma.

2. TEBAR PARSEL
Senin, 27 Juni 2016 - Sabtu, 02 Juli 2016

3. LOMBA LENTERA
Minggu, 19 Juni 2016 di Masjid Nurul Ilmi, Kampus E Universitas Gundarma.

4. SEBAR TA'JIL
Selama Ramadhan di Masjid Kampus Universitas Gunadarma.

Info lebih lanjut:
http://fajrulislam.com/2016/04/28/153/

CP SEMINAR DEPOK
0857-1871-8670 (Laki-laki)
0896-8865-1243 (Perempuan)

CP FESTIVAL DEPOK
0819-0801-4579 (Laki-laki)
0856-9546-5628 (Perempuan)

CP KALIMALANG
0857-7740-0953 (Laki-laki)
0857-7794-0676 (Perempuan)

Pendaftaran:
di Stand KURMA 2016, Koridor 2 Kampus E Universitas Gunadarma
atau acara.fajrulislam.com atau http://goo.gl/forms/8EkzRLdneM