PENERIMAAN ASISTEN BARU LABORATORIUM FISIKA DASAR TAHUN AJARAN 2019/2020

Laboratorium Fisika Dasar (LFD) memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Gunadarma untuk menjadi Asisten Laboratorium mulai tahun ajaran PTA 2019/2020 dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN

1. Berasal dari Fakultas Teknologi Industri atau Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Infomasi (S1)
2. Telah Kuliah minimal 4 semester s/d ATA 2018/2019
3. IPK s/d semester PTA 2018/2019 minimal 2.75
4. Nilai pada Mata Kuliah :
- Fisika Dasar I/Fisika & Kimia Dasar 1 minimal B
- Fisika Dasar II/Fisika & Kimia Dasar 2 minimal B
- Praktikum Fisika Dasar I minimal B

LAMARAN
Setiap pelamar wajib menyertakan :

1. Surat lamaran untuk menjadi asisten LFD
2. Biodata / Curriculum Vitae
3. 1 (satu) buah pas foto 4 x 6 (bukan foto hp)
4. Print Rangkuman Nilai dari Studentsite (bukti Persyaratan poin 3 & 4)

Seleksi akan diadakan dalam dua tahap :
1. Tes teori (tertulis)
2. Tes Praktek dan Keterampilan hanya untuk yang lulus tes tertulis dan mengikuti pelatihan

Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map dan diserahkan ke :
LFD UNIVERSITAS GUNADARMA
- Kampus H Lantai Dasar Kelapa Dua
- Kampus J Lantai 3 Kalimalang

Waktu penyerahan :
- Kampus H : 12 s/d 30 Agustus 2019, pukul 10.00 - 14.00
- Kampus J : 12 s/d 30 Agustus 2019, pukul 10.00 - 14.00

Catatan :
- Informasi lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Laboratorium Fisika Dasar
- Hari / Tanggal test teori dan tes praktek akan ditentukan kemudian (menyusul)
Contact person : +62811877325 (WA only)

PENGUMUMAN BEASISWA PPA TAHUN 2019

PENGUMUMAN BEASISWA PPA TAHUN 2019

NO: 8/PU/WRIII/ UG/VIII/2019

Tentang Beasiswa PPA Tahun 2019

Sehubungan dengan penawaran program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (B-PPA) Tahun 2019 dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui LLDIKTI Wilayah III Jakarta, maka dibuka kesempatan kepada 175 mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mengajukan lamaran menjadi calon penerima beasiswa, dengan memperhatikan hal-hal berikut:

PERSYARATAN

Mahasiswa yang dapat mengajukan lamaran adalah mahasiswa yang memenuhi ketentuan:

- Terdaftar Aktif sebagai mahasiswa pada semester PTA dan ATA 2018/2019 minimal semester 2, maksimal di semester 6 (S1) atau semester 4 (D3).
- Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif >= 3.00.
- Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif Ujian Utama >= 3.00.
- Berkelakuan Baik, tidak pernah mendapat sanksi akademik.
- Tidak sedang menerima beasiswa lain sampai dengan Januari 2019
- Mengisi Formulir Beasiswa.
- Memiliki prestasi di bidang intra, ko atau ekstra kurikuler selama periode September 2018 - Agustus 2019 atau aktif sebagai pengurus Ormawa di lingkungan UG
- Belum Bekerja
- Penerima BPPA 2018 dapat mengajukan kembali permohonan beasiswa dengan mengikuti ketentuan baru yang berlaku untuk tahun 2019.

Untuk info selengkapnya, silahkan mengunjungi web KEMAHASISWAAN


- RZ -

Open Recruitment BEM FIKTI UG Periode 2019/2020

Open Recruitment BEM FIKTI UG Periode 2019/2020

Salam mahasiswa!
Hallo, teman - teman mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI), dalam rangka melanjutkan langkah perjalanan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma, kami membuka kesempatan bagi kalian untuk bergabung bersama kami dalam keluarga besar BEM FIKTI Universitas Gunadarma Periode 2019/2020.

Untuk kalian yang ingin bergabung, berikut adalah persyaratan yang dibutuhkan:
1. Mahasiswa aktif Jurusan Sistem Informasi dan Sistem Komputer, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma.
2. Minimal telah menjalani perkuliahan 2 (dua) semester .
3. Mampu bekerja sama dalam tim.
4. Sehat jasmani dan rohani.
5. Berkomitmen dalam memberi kontribusi.
6. Mengisi dan mengirim formulir pendaftaran.
Catatan : formulir dapat diisi di KLIK DAFTAR
7. Formulir diisi dan dikirim paling lambat 6 Agustus 2019.
8. Timeline Open Recruitment BEM FIKTI UG Periode 2019/2020
- Pendaftaran 28 Juli 2019 - 6 Agustus 2019
- Pengumuman seleksi berkas 13 Agustus 2019
- Tes tahap I 16 Agustus 2019
- Tes tahap II 19 Agustus 2019
- Pengumuman 21 Agustus 2019
- Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 23 Agustus 2019 - 24 Agustus 2019


Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi Contact Person dibawah ini :
WhatsApp : 0813-1520-3401 (Syifa Putri Erita) / id line : Syfptrie
Twitter : @ug_bemfikti
Facebook : facebook.com/bemfikti
Instagram : @ug_bemfikti
Line : @ug_bemfikti
Web : fikti.bem.gunadarma.ac.id

Open Recruitment: Asisten Laboratorium Aplikasi dan Pengembangan

Laboratorium Aplikasi dan Pengembangan LePKom Universitas Gunadarma
Membuka Pendaftaran untuk menjadi Asisten Laboratorium dengan kriteria:

Persyaratan Umum:
1. Mahasiswa aktif tingkat 1 dan 2 jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Manajemen Informatika
2. IPK terakhir minimal 3.00
3. Nilai Praktikum Pemrograman minimal B (untuk jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Manajemen Informatika)
4. Berkomitmen dan bertanggung jawab
5. Tidak sedang mendaftar di asisten/ instansi lain
6. Bersedia menjadi asisten minimal 1 tahun
7. Mampu bekerja sama dengan tim
8. Mampu berkomunikasi dengan baik

Berkas Pendaftaran:
1. Curriculum Vitae
2. Surat Lamaran
3. Foto Formal Terbaru Berukuran 4x6 Berwarna (2 lembar)
4. Print Out DNS (Nilai Lokal, Nilai Utama, dan Rangkuman Nilai dari Studentsite)
5. Foto Copy KRS Aktif
6. Foto Copy Sertifikat Seminar/ Workshop (jika ada)

Kirim berkas ke tautan berikut:
DAFTAR ASISTEN
Batas akhir pengumpulan berkas paling lambat 11 Agustus 2019.

Informasi lebih lanjut:
Tri (0812 9391 6344)
Adnindira (0857 1017 1611)

Open Recruitment Asisten Galeri Investasi Universitas Gunadarma

Galeri Investasi Universitas Gunadarma membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Asisten Galeri Investasi Universitas Gunadarma (Kampus E Depok). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Juli 2019 hingga 16 Agustus 2019.

Persyaratan:
1. IPK Minimal 3,00.
2. Pernah mengikuti kegiatan berkaitan dengan pasar modal. Bila ada lampirkan fotokopi sertifikat (seminar/workshop).
3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
4. Berlaku untuk semua jurusan, minimal semester 2.
5. Melampirkan CV, download format CV di website DAFTAR ASISTEN
6. Melampirkan rangkuman nilai IPK terakhir.
7. Melampirkan fotokopi KTM/KRS.
8. Melampirkan pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar
9. Melampirkan video durasi maksimal 2 menit dan memuat informasi sebagai berikut :
a. Memperkenalkan diri (nama lengkap, alamat, jurusan dan kelas).
b. Sebutkan kelebihan dan kekurangan diri anda.
c. Alasan tertarik melamar di Galeri Investasi UG.
d. Ceritakan dengan singkat pengetahuan tentang investasi saham.
Upload video di Youtube dengan judul REKRUTMEN ASISTEN GIUG 2019 – NAMA NPM dan lampirkan link di CV serta
kirimkan linknya ke email galeriinvestasi.ug@gmail.com
Dengan subject: Rekrutmen Asisten GIUG 2019 – Nama - NPM

Berkas dimasukan ke dalam map Diamond.
Pria : Map Hijau
Wanita : Map Kuning

Berkas diserahkan ke counter Galeri Investasi Universitas Gunadarma, Kampus E Depok
(Senin - Jumat, 09:00 - 17:00 WIB)

Pendaftaran di buka sampai tanggal 16 Agustus 2019

OPEN RECRUITMENT ASISTEN LePKoM KURSUS MANDIRI BERBASIS VIRTUAL 2019

KAMPUS F4, J5, C, L, K UNIVERSITAS GUNADARMA
LePKoM membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif Universitas Gunadarma jurusan:
1. Teknik Informatika
2. Sistem Informasi
3. Sistem Komputer
4. Teknik Komputer
5. Manajemen Informatika
Yang berdomisili di Depok, Kalimalang, Salemba, Cengkareng serta Karawaci untuk bergabung menjadi asisten LePKoM Mandiri Berbasis Virtual Universitas Gunadarma.

Periode Pendaftaran :
22 Juli 2019 - 3 Agustus 2019

Persyaratan Umum :
1. Mahasiswa aktif Universitas Gunadarma yang telah mengikuti minimal 2 Semester perkuliahan.
2. Memiliki IPK (DNS) minimal 2,75.
3. Tidak terikat kontrak dengan lembaga/laboratorium lain di lingkungan Universitas Gunadarma.
4. Bersedia menjadi Asisten minimal 1 Tahun.

Persyaratan Khusus :
Memiliki pengetahuan/ketertarikan belajar di bidang:
1. DBMS (MySQL, Ms SQL Server, Oracle)
2. ERP (Ms Dynamic NAV, Adempiere, SAP)
3. Desktop Programming (VB.Net, Java, Delphi)
4. Web Programming (C#, J2EE, Google Go)
5. Server OS (Linux, Windows Server, Solaris)
6. Network (Mikrotik, CISCO, Juniper)

Prosedur Pendaftaran :
1. Pendaftaran dapat diakses melalui:
DAFTAR CALAS atau akses langsung www.ugvm.lepkom.com

2. Menyiapkan Berkas Recruitment untuk diupload berupa:
- Curriculum Vitae
- Surat Lamaran
- Scan KRS Aktif
- DNS (Rangkuman Nilai) Terakhir
- Foto Ukuran 4x6 (Berwarna dan Kondisi Terbaru)

3. Upload Berkas Recruitment (Dalam 1 PDF, Kecuali Foto Terpisah) ke akun calas di :
DAFTAR CALAS atau akses langsung www.ugvm.lepkom.com

Info lebih lanjut :
- Email : lepkomf4.daftar@gmail.com
[Subject: DOMISILI_CALAS_VMLEPKOM_2019]
Contoh : DEPOK_CALAS_VMLEPKOM_2019

Kunjungi juga : Website www.ugvm.lepkom.com,

Perubahan Jadwal Pelatihan Berbasis Kompetensi Khusus Mahasiswa Sistem Komputer dan Teknik Komputer Kampus Kalimalang dan Karawaci Angkatan 2017 dan 2018

Pemberitahuan untuk Mahasiswa S1-SK dan D3-TK Kampus Kalimalang dan Kampus Karawaci

Pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Khusus Mahasiswa Sistem Komputer dan Teknik Komputer Kampus Kalimalang dan Karawaci Angkatan 2017 dan 2018 DIUNDUR

Adapun jadwalnya menjadi :
- Kelas 1 dan 2 (Sistem Komputer) : Selasa-Rabu-Kamis (16 - 18 Juli 2019)
- Kelas 1 dan 2 (Teknik Komputer) : Selasa-Rabu-Jumat (16,17,19 Juli 2019)

Note :
- Pembagian ruangan tidak ada yang berubah
- Mahasiswa DIWAJIBKAN membawa laptop

Seminar Hardware Evolution

Direktorat Program Diploma Teknologi Informasi Universitas Gunadarma akan mengadakan seminar dengan tema "Hardware Evolution". Seminar tersebut akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal : Kamis, 18 Juli 2019
Pukul : 08.30 s.d. 12.00 WIB
Tempat : Ruang Auditorium D462, Gedung 4 Lantai 6 Kampus D Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya 100 Depok

Pembicara :
- Line corp
- Megacom
- Hardwareholic team

Moderator :
Dr. Raden Supriyanto

Untuk pendaftaran, silahkan klik :

Pendaftaran Mahasiswa (Kuota 200 orang)


Salam,

Panitia Seminar



(RZ)

Pelatihan Berbasis Kompetensi Khusus Mahasiswa Sistem Komputer dan Teknik Komputer Periode Angkatan 2017 dan 2018

Dalam rangka peningkatan berbasis kompetensi, Jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer Universitas Gunadarma akan menyelenggarakan kegiatan pembekalan berupa pelatihan, untuk skema sertifikasi "Jaringan Komputer".

Penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi bagi mahasiswa Jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer angkatan 2017 dan 2018 dilaksanakan pada :

A. KELAS DEPOK

Hari/Tanggal : Senin - Sabtu / 8 - 13 Juli 2019
Pukul : 09:00 - 16:00 WIB
Tempat : Kampus Graha Simatupang Tower 1A, Jl. TB Simatupang No.51B, RT.1/RW.8, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

dengan jadwal sebagai berikut:
Kelas 1
Hari/Tanggal : Senin, Rabu, Jumat / 8, 10, 12 Juli 2019

Kelas 2
Hari/Tanggal : Selasa, Kamis, Sabtu / 9, 11, 13 Juli 2019

B. KELAS BEKASI

Kelas : Kelas 1 dan Kelas 2
Hari/Tanggal : Senin - Rabu / 15 - 17 Juli 2019
Pukul : 09:00 - 16:00 WIB
Tempat : Kampus J1 Universitas Gunadarma

C. KELAS KARAWACI

Kelas : Kelas 1 dan Kelas 2
Hari/Tanggal : Senin - Rabu / 15 - 17 Juli 2019
Pukul : 09:00 - 16:00 WIB
Tempat : Kampus Karawaci Universitas Gunadarma

NOTE:
Pembagian ruang terlampir, klik PESERTA PELATIHAN.
Mahasiswa Wajib Hadir dan membawa "LAPTOP".
Pakaian yang sopan, atasan kemeja (bukan kaos), bawahan/celana panjang disarankan menggunakan yang berbahan tebal.
Wajib menggunakan sepatu / alas tertutup / bukan sepatu sandal

Setelah mengikuti kursus atau tutorial, mahasiswa mendapat Sertifikat yang akan tercantum pada Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).


(RZ)

Seminar Nasional : Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) - Perspektif Ketahanan Nasional dan Kebencanaan

Universitas Gunadarma (UG) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana akan menyelenggarakan Seminar Nasional yang berjudul "Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) - Perspektif Ketahanan Nasional dan Kebencanaan". Seminar tersebut akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Kamis/11 Juli 2019
Waktu : 09.00 WIB - Selesai
Tempat : Auditorium Universitas Gunadarma Kampus D Gedung 4 Lantai 6, Jalan Margonda Raya no. 100, Depok, Jawa Barat

Narasumber pada seminar ini :

Letjen TNI AD Doni Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana / Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional)
Ir. Son Diamar, MSc., PhD (Staff Ahli BAPPENAS Bidang Penataan Ruang dan Kemaritiman Kabinet Indonesia Bersatu (2005-2009))

Seminar akan dipandu oleh:

Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP (Kepala Pusat Studi Adaptasi Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana Universitas Gunadarma)


Pendaftaran untuk Mahasiswa silahkan mengunjungi web seminar.gunadarma.ac.id

Note:
- Kuota yang disediakan sebanyak 100 pendaftar mahasiswa
- Bagi Pendaftar harus dipastikan bahwa Anda benar akan hadir pada Seminar ini

Salam,

Panitia Seminar


(RZ)