Kuliah Informal Ekonomi Syariah (KIES) 2017

Sharia Economic Forum BEM Fakultas Ekonomi menyelenggarakan Kuliah Informal Ekonomi Syariah (KIES) 2017 yang dimulai dari tanggal 10 - 15 Juli 2017.

Informasi lebih lanjut dapat dibaca di http://kies.shariaeconomicforum.org

KURMA 2017 (Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah)

UKM Fajrul Islam Universitas Gunadarma mempersembahkan serangkaian acara KURMA 2017. Acara terbesar tahunan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H ini mengusung tema "Be A Moslem Revival From Qur'ani Generation".

Serangkaian acara yang terdiri dari seminar, festival dan sosial dimulai pada tanggal 2 Juni 2017 hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Adapun rangkaian acara KURMA 2017 dapat dilihat di link berikut ini Fajrul Islam.

Open Recruitment Sharia Economic Forum (SEF) BEM Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Periode 2017-2018

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

[WE'RE HIRING!]

We are looking for the next gold generation. Is that you? Come and join us!

Keluarga Besar Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma menyelenggarakan Open Recruitment untuk Calon Anggota Muda periode 2017/2018.

Kesempatan ini terbuka untuk kamu mahasiswa Universitas Gunadarma, yang memiliki semangat tinggi menjadi mahasiswa di atas rata-rata, dengan skill unggulan, baik hardskill maupun softskill.

Lalu, apakah kamu mahasiswa yang kami cari?

Siapkan dirimu dan pastikan kamu terdaftar menjadi bagian dari keluarga besar Sharia Economic Forum!

Isi data lengkapmu dengan klik disini.

Contact Person:
+62 857 1571 4157

BATAS AKHIR PENDAFTARAN :
1 Juni 2017
Pukul 23:59 WIB


Untuk info lebih lanjut, kunjungi website kami di
www.shariaeconomicforum.org


JADILAH BAGIAN DARI KAMI DAN MULAILAH TERBIASA DENGAN PRESTASI!!!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Seminar Internasional: ISLAMIC SOCIO ECONOMIC FORUM

Program studi Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma akan menyelenggarakan seminar internasional ISLAMIC SOCIO ECONOMIC FORUM dgn tema "Enhancing Sustainable Development and Welfare Distribution through waqf".

Acara akan dilaksanakan pada:

Hari/ tgl: Rabu, 24 Mei 2017
Waktu: 08.00 - 13.00 WIB
Tempat: Auditorium kampus D461, Univ. Gunadarma
Dengan Pembicara seminar:

1. Assoc. Prof. Dr. Nor Asiah Mohamad (ICWR, Malaysia)
2. Dr. Irfan Syauqi Beik (BAZNAS)
3. Dr. Raditya Sukmana (Peneliti Waqf)
4. Dr. Ascarya (Bank Indonesia)

KEYNOTE SPEAKER : Dr. Muhammad Anwar Ibrahim (BWI & penasehat DSN MUI)

Untuk pendaftaran seminar dapat dilakukan melalui Website Seminar

HEROES III (Hero of Education and Social)

Salam mahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma mempersembahkan HEROES III (Hero of Education and Social) dengan mengusung tema "Peduli Untuk Mengabdi dan Bersama Memberi Karya Terbaik" menghadirkan berbagai rangkaian acara seperti seminar, donor darah, dan bakti sosial. Kegiatan ini dibuka untuk civitas Universitas Gunadarma dan umum.

Kegiatan akan dilaksanakan pada:
1. Seminar
Hari, Tanggal : Kamis, 27 April 2017
Waktu : 09.00 - 13.10 WIB
Lokasi : Ruang D-462 Kampus D, Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya No. 100 Depok

2. Donor Darah
Hari, Tanggal : Kamis, 27 April 2017
Waktu : 09.00 - 12.10 WIB
Lokasi : Ruang D-461 Kampus D, Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya No.100 Depok

Acara tersebut akan menghadirkan beberapa pembicara yaitu dari Dr. Dona Eka Putri, MPsi, Psikolog. (Psikolog), dr. Arietta Pusponegoro, SpOG(K). (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi), IPDA Nurull Kamila Wati, S.T.K (Kasubnit PPA Polresta Depok). Peserta akan mendapatkan doorprize, certificate, dan snack. Biaya untuk kegiatan ini sebesar Rp. 10.000 untuk mahasiswa Gunadarma. Dan 15.000 untuk umum. So, tunggu apalagi silahkan daftarkan diri kalian secepatnya karena kuota terbatas!

Bagi mahasiswa yang berminat mengikuti seminar dan donor darah ini, pendaftaran dapat dilakukan pada:
1. PENDAFTARAN SEMINAR
Hari, tanggal : 3 - 26 April 2017
Waktu : 09.00 - 16.00 WIB
Lokasi : Lobi E41, Kampus E Universitas Gunadarma, Kelapa Dua
Web : via website resmi BEM FIKTI
2. PENDAFTARAN DONOR DARAH
Hari, tanggal : 3 - 26 April 2017
Waktu : 09.00 - 16.00 WIB
Lokasi : Lobi E41, Kampus E Universitas Gunadarma, Kelapa Dua

HTM Pendaftaran Seminar :
Rp10.000 (Mahasiswa UG)
Rp15.000 (Umum)

Untuk pendaftaran silahkan buka link berikut ini :
bit.ly/seminarheroes

Contact Person:
Aulia : 085817243264 (Line : auliasptr)
Adien : 081283552051 (Line : Adiendamalina)

Info Lebih Lanjut:
* Twitter : @UG_BEMFIKTI
* Facebook : facebook.com/bemfikti
* Web : fikti.bem.gunadarma.ac.id

Rangkaian Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF-2) 2017

Jurusan Teknik Industri Universitas Gunadarma pada tahun ini kembali akan menyelenggarakan Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF). Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF-2) 2017 mengangkat tema : "Peningkatan Daya Saing Industri di Era Revolusi Industri Keempat". Adapun rangkaian dari kegiatan Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF-2) 2017 adalah:

- Seminar
Tema : Peningkatan Daya Saing Industri di Era Revolusi Industri Keempat
Sub Tema : Peranan Teknik Industri Dalam Pengembangan Industri Kreatif di Era Revolusi Industri Generasi Keempat
Waktu : 25 April 2017 | 08:00 - 13:00 WIB
Tempat : Auditorium Universitas Gunadarma Kampus Depok D462
Registrasi : 27 Maret - 15 April 2017
Depok - GITA (0813-6498-6765)
Kalimalang - Riana (0838-7077-5280)
Karawaci - Annisa (0877-8429-1377)

- Workshop
Tema : Peranan Teknik Industri Dalam Pengembangan Industri Kreatif di Era Revolusi Industri Generasi Keempat
Sub Tema : Workshop Keteknikan manajemen Proyek Industri Menggunakan Microsoft Project
Waktu : 25 April 2017 | 13:00 - 17:00 WIB
Tempat : Auditorium Universitas Gunadarma Kampus Depok D462

-Lomba Incrediktion (Industrial Creativity in Design and Knowledge Competition)
Tema : Desain Industri Kreatif (Produk atau Jasa) Berkaitan dengan Bahan Baku Limbah (Green Product)
Peserta : Mahasiswa Akademi/Institut/Universitas di Indonesia (Nasional)

- Pameran Produk Industri Kreatif
Waktu : 25 April 2017 | 08:00 - 16:00 WIB
Tempat : Lobby Auditorium Universitas Gunadarma Kampus Depok D462
Waktu : 27 April 2017 | 08:00 - Selesai
Tempat : Balaikota Depok, Jawa Barat



Seminar : Dukungan Intelligent System Dalam Perencanaan Ruang Kota DKI Jakarta

Universitas Gunadarma bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan kegiatan seminar yang berjudul "Dukungan Intelligent System Dalam Perencanaan Ruang Kota DKI Jakarta" dalam rangka turut serta membangun Jakarta SmartCity dengan mengembangkan sebuah sistem intelijen (intelligent system) yang menunjang kegiatan perencanaan tata ruang kota. Seminar ini juga merupakan sebuah sarana sosialisasi program magang yang akan dilakukan antara Universitas Gunadarma dengan beberapa institusi besar pemerintahan yang diantaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Kehutanan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :

Tangga : Senin, 17 April 2017
Waktu : 09.00 - 12.00
Tempat : Ruang Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Gedung 4 Lantai 6 Jl. Margonda Raya 100, Pondok Cina, Depok

Kuota pendaftaran peserta untuk mahasiswa adalah 250 orang. Pendaftaran akan dibuka hingga hari Kamis, 15 April 2017 pukul 12.00 atau jika kuota telah terpenuhi.

Silahkan klik REGISTRASI MAHASISWA untuk melakukan registrasi.

Tour d'Company BEM FIKTI Universitas Gunadarma

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (BEM-FIKTI) Universitas Gunadarma mengadakan kunjungan perusahaan untuk mahasiswa tingkat 4 jurusan Sistem Informasi. BEM FIKTI UG menyelenggarakan kegiatan kunjungan perusahaan "Tour d'Company" dengan tema "Know Your World, Build Your Future"

Info lebih lanjut silahkan kunjungi : Tour d'Company 2017

CP:
Yudhistira S.N.P (0857 8216 9373)

Tour d'Company
BEM FIKTI UG
#KnowYourWorldBuildYourFuture
#MewarnaiAdalahPilihan

Open Recruitment : Asisten Laboratorium Manajemen Menengah 2017/2018

Laboratorium Manajemen Menengah Universitas Gunadarma membuka kesempatan bagi mahasiswa/i untuk menambah pengalaman dan wawasan dengan menjadi Asisten dan Programmer di Laboratorium Manajemen Menengah.

Berikut persyaratan yang dibutuhkan :


Asisten :
1. Mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
2. IPK Minimal 2.9
3. Sedang menjalani perkuliahan di semester 4
4. Nilai minimal B untuk mata kuliah Manajemen Keuangan 1 atau Dasar Manajemen Keuangan.
5. Mampu bekerja sama dalam tim
6. Berperilaku baik
7. Memiliki loyalitas yang tinggi
8. Tidak sedang menjadi asisten di Lab lain

Programmer :
1. Mahasiswa aktif Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika & Sistem Informasi
2. IPK minimal 2.9
3. Sedang menjalani perkuliahan di semester 4
4. Nilai Plus bila memahami salah satu atau beberapa keahlian diantaranya :
- Bahasa Pemrograman (Web, Desktop)
- Database (SQL)
- Desain/Video Editing
- Networking
- Troubleshooting Computer
5. Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik
6. Berwawasan luas
7. Memiliki loyalitas yang tinggi
8. Berperilaku baik
9. Tidak sedang menjadi asisten/programmer di lab lain

Kirim surat lamaran beserta CV, Foto 4x6 berwarna (2 lembar), Motivation Letter, Transkrip Nilai semester 3, dan Fotocopy KRS aktif dan KTM ke E52 Ruang staff (Depok) & J1423 / J3 Lab Ekonomi (Kalimalang). Semua berkas tersusun rapih dan dikumpulkan didalam amplop coklat bertali. Pendaftaran paling lambat tanggal 29 April 2017.

CP :
Bayu Andika (Depok) : 0812 7162 1685
John Wilyngter (Kalimalang) : 0896 5295 4158
praktikum-mm.com

Pembagian Buku Paket dan Digital Books ATA 2016/2017

1. Pembagian Buku Paket dan Digital Books untuk Mahasiswa Reguler dan Transfer (Kelas 1, 2, 3, dan 4) akan dilaksanakan di Kampus D, E, dan J sesuai dengan Jadwal Pembagian Buku Paket dan Digital Books.

2. Waktu Pelaksanaan:
Hari : Senin s.d. Sabtu
Tanggal : 17 s.d. 22 April 2017
Jam : 09.00 - 12.00, 13.00 - 16.00, dan 18.30 - 20.00

3. Tempat Pembagian Buku Paket dan Digital Books:
Kampus D : Ruang depan Gazebo Gedung 3 (samping Ruang Makan Dosen)
Kampus E : Gedung 4 Lantai 1
( Jam 18.30 - 20.00 tidak ada pembagian)
Kampus J : Ruang J. 111

4. Syarat Pengambilan Buku Paket dan Digital Books:
- Mahasiswa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
- Digital Books dapat diambil oleh ketua kelas atau perwakilannya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

5. Buku Paket dan Digital Books hanya dibagikan sesuai dengan jadwal di atas dan tidak ada pembagian susulan.



Panitia Pembagian Buku Paket dan Digital Books ATA 2016/2017