Workshop : Sakinah Finance Workshop - Mudahnya Mengatur Keuangan Keluarga

Menjalani prinsip hidup berkeluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah merupakan idaman semua rumah tangga. Selain pilar iman dan taqwa, satu dari banyak penyangganya adalah terkelolanya keuangan keluarga dan anggaran belanja yang baik dan rapi. Pendapatan dan pengeluaran yang halal-baik merupakan kunci. Ini bukan saja akan mendukung lancarnya ketersediaan kebutuhan pokok dan sekunder, tapi juga membuat rumah tangga lebih tenang dan insyaa Allah berkah.

Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma akan mengadakan "Sakinah Finance Workshop - Mudahnya mengatur keuangan keluarga" yang insya Allah akan diadakan pada:

Hari/ Tanggal : Rabu, 18 Oktober 2017
Waktu : 08.00 - 12.00 WIB
Tempat : Kampus F6 Taman Puspa, Universitas Gunadarma

Pembicara: Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc

Quota Dosen: 50 orang
Quota Mahasiswa: 150 orang

Registrasi bisa dilakukan di link berikut ini:
Pendaftaran dosen: https://goo.gl/5Q71Dz
Pendaftaran mahasiswa: https://goo.gl/PFb84r

Pemberitahuan Ke 5. Distribusi HP Semua Lokasi Kampus

SOP Pengambilan Handphone Gunadarma "B6S" SUSULAN di lokasi Kampus D, J2, L2, dan K sebagai berikut

1. Panitia menerima dana 100rb dari mahasiswa,
2. Panitia mencatat no MSISDN yang diberikan ke mahasiswa di lembaran yang disediakan,
3. Panitia memberikan tanda "HP OK" di KRS atau Blanko mahasiswa,
4. Panitia memberikan KRS atau Blanko + Kartu XL + HP B6S ke mahasiswa ybs,
5. Panitia memberitahukan kepada mahasiswa untuk langsung mengaktifkan kartu supaya pulsa yang dibayarkan bisa masuk ke no. yang diberikan,
6. Panitia mengumpulkan dana pulsa kemudian disetorkan kepada Pak Fikri Saleh di Kampus D beserta list catatan yang sudah dituliskan no. MSISDN nya,
7. Panitia memberitahukan tentang isi PEMBERITAHUAN KE 3 DAN KE 4 yang ada di Studensite.
8. Selesai.

Panitia HP 2016.

Pemberitahuan Ke 4. Distribusi HP Semua Lokasi Kampus

Kepada Semua Mahasiswa Reguler Angkatan 2016, Kelas 2 yang telah menerima HP Gunadarma "B6S", untuk tempat service dapat dilakukan di service center Brandcode, Kompleks ITC Roxy Mas Blok E1 No. 47. Telp. 021-633 4335, Jakarta Pusat.

NB : Kartu Garansi harap dibawa ( ada di dalam dus ).

Pemberitahuan Ke 3. Distribusi HP Semua Lokasi Kampus

Pendistribusian HP GRATIS SUSULAN untuk Mahasiswa Reguler Angkatan 2016 Kelas 2  yang belum sempat melakukan pengambilan HP GRATIS diberikan kesempatan untuk pengambilannya di :

1. Kampus  Depok dengan pa Fikri Saleh di Gedung 2 Lantai  1 Pintu Barat, Ruangan D213 mulai tanggal 16 Oktober – 21 Oktober 2017.

2. Kampus Kalimalang J1 dengan pa Irfan Andriansyah di Ruang Counter Pendaftaran mulai tanggal 9 Oktober – 14 Oktober 2017.

3. Kampus Cengkareng L2 dengan pa Dandi Kurniawan di Sekdos mulai tanggal 10 Oktober – 17 Oktober 2017.

4. Kampus Karawaci K dengan ibu Metta dkk di Sekdos mulai tanggal 12 Oktober – 19 Oktober 2017.

Adapun persyaratan yg harus disiapkan oleh mahasiswa adalah sbb : 

1. KRS / Blanko Pembayaran  UK  semester 2 yang Asli.

2. Dana sebesar 100rb untuk paketan internet, 50rb paketan 12GB selama 12 bulan, 50rb paketan internet 800MB bulan ke 2.

Demkian pemberitahuan ini di sampaikan untuk ketertiban bersama.

Panitia HP 2016.

Pemberitahuan Ke 2. Distribusi HP Semua Lokasi Kampus

Mahasiswa Reguler Angkatan 2016, Kelas 2 yang sudah menerima dan membayar pulsa paketan Internet 50rb untuk 12GB selama 12 bulan, 50rb untuk paketan 800MB pada bulan ke 2, apabila ada yang belum masuk paketannya silahkan ditanyakan kepada Ibu Husna di nomor 0877-7749-1992.

Demikian disampaikan pemberitahuannya, terima kasih.

Panitia HP 2016.

English Competition 2017

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Fakultas Sastra Universitas Gunadarma akan mengadakakan English Competition, yang akan diadakan pada hari Senin, 30 Oktober 2017, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, di D46. Registrasi mulai pukul 08.00 WIB.

Adapun jenis lomba yang dapat diikuti, yaitu:
1. English Speech: Peserta mempersiapkan sendiri bahan untuk pidato dengan tema: Sumpah Pemuda atau Kepahlawanan (dalam Bahasa Inggris), durasi 5 menit.
2. Story Telling: Peserta menyiapkan cerita asli Indonesia: nasihat untuk genarasi kini (dalam Bahasa Inggris), durasi 5-7 menit.
3. Spelling Bee: Lomba ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiwa Gunadarma.

Bagi peserta yang ingin mendaftar, dapat mengirimkan surel ke sekjursastra@gmail.com, dengan memberikan informasi nama, npm, kelas, fakultas, dan jenis lomba yang akan diikuti. Pendaftaran terakhir pada hari Jumat, tanggal 27 Oktober 2017, pukul 15.00 WIB.

Bagi peserta yang telah mendaftar via surel, dimohon untuk hadir lebih awal saat lomba untuk registrasi ulang.

Terima kasih

Fakultas Sastra

Pemberitahuan Ke. 1 Distribsi HP Semua Lokasi Kampus

Kepada seluruh Mahasiswa Reguler Kelas 2 Angkatan 2016 diberitahukan bahwa akan dilaksanakan pendistribusian perangkat Handphone UG In Your Hand (UGIYH) GRATIS dan Kartu Perdana XL dengan JADUAL PENDISTRIBUSIAN Sebagai Berikut :
1. Hari : Senin - Sabtu (25 - 30 September 2017), KAMPUS DEPOK, MARGONDA RAYA ( D ). JAM : 10.00 - 15.00
2. Hari : Senin - Sabtu (2-7 OKTOBER 2017), KAMPUS KALIMALANG ( J2 ).JAM : 10.00 - 15.00
3. Hari : Senin (9 Oktober 2017), KAMPUS CENGKARENG ( L2 ). JAM : 10.00 - 15.00
4. Hari : Selasa - (10 - 11 Oktober 2017), KAMPUS KARAWACI ( K ). JAM : 10.00 - 15.00

Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat pengambilan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI Semester 2 / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 2 ; untuk kemudian distempel oleh panitia sebagai bukti telah menerima perangkat Handphone UGIYH GRATIS.
2. Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk ; pembelian Paket Internet XL selama 1 Tahun 12 GB per bulan 1 GB (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 800 MB per bulan.
Prosedur yang harus dilakukan oleh Mahasiswa sesuai dengan Jadwal Kelasnya :
1. Membaca Buku Manual Operasi Sistem Akademik UG in Your Hand di alamat http://ftp.gunadarma.ac.id/UGinYourHand.
2. Menyerahkan/mengumpulkan KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang telah dibayarkan ke Bank DKI (ada stempel Bank DKI) secara kolektif kepada panitia. Mahasiswa harus MENULISKAN NPM dan KELAS di atas BLANKO MASING-MASING. Selanjutnya Mahasiswa menunggu panggilan dari panitia.
3. Panitia menerima kolektif KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang dimaksud diatas, kemudian memeriksa keabsahannya.
4. Panitia akan memanggil satu per satu Mahasiswa.
5. Mahasiswa yang dipanggil segera menuju ke meja panitia yang ditunjuk untuk membayar dana sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan penjelasan di atas dan selanjutnya akan menerima 1 unit pesawat handphone UGIYH GRATIS serta Kartu Perdana XL.
6. Mahasiswa wajib mendengarkan/membaca penjelasan informasi tentang fitur perangkat handphone UGIYH dan Aplikasi yang sudah tersedia serta Kartu Perdana yang sudah diterima.
7. Mahasiswa wajib mencoba langsung pesawat handphone dan mengaktifasi kartu perdana yang sudah diterimanya, karena jika ada masalah dengan pesawat dan/atau kartu tersebut harus segera dilaporkan pada saat itu juga untuk dicoba ulang ataupun ditukar.
8. Apabila sudah tidak ada masalah, Mahasiswa dibolehkan membawa pulang pesawat handphone tersebut untuk selanjutnya selalu digunakan sehari-hari sesuai dengan fitur perangkat handphone UGIYH GRATIS, antara lain: melihat Nilai, melihat jadwal kuliah, Absensi perkuliahan didalam kelas, pengumuman, dll
Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia.

Open Recruitment : Asisten Laboratorium Pengembangan Jaringan Komputer - LEPKOM

Laboratorium Pengembangan Jaringan Komputer - LEPKOM UNIVERSITAS GUNADARMA

Membuka Pendaftaran untuk menjadi Asisten Laboratorium dengan kriteria :
- Mahasiswa minimal semester 3 dengan IPK minimal 3.00
- Memahami konsep Jaringan, Sistem Operasi Linux / Window Server 2008 keatas
- Menguasai aplikasi packet tracer / GNS3
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Silakan mengirimkan CV, rangkuman nilai IPK terakhir Fotocopy sertifikat kursus/workshop jika ada, Foto 4 x 6 berwarna 1 lembar . Berkas dimasukkan dalam map diamond (Laki-laki : Map Biru , Wanita : Map Merah ) .

Berkas ditujukan kepada Ka. Laboratorium Pengembangan Jaringan Komputer LePKom Kampus D, Gedung 4 Lantai 3 Ruang D431. Lamaran ditunggu sampai dengan Akhir Oktober 2017 atau jika kuota sudah terpenuhi

Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 untuk Pendanaan 2018

Pengumuman

No. 13/PU/WRIII/UG/IX/2017 tentang Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 untuk Didanai Tahun 2018



Dengan ini dibuka kesempatan kepada mahasiswa yang terdaftar aktif pada jenjang S1 dan D3 dari semua jurusan/program studi di Universitas Gunadarma untuk mengajukan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 untuk didanai Tahun 2018. Program Kreativitas Mahasiswa ini mencakup 5 bidang, yaitu PKM Penelitian (PKM-P), PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Teknologi (PKM-T), dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC).

Pengajuan Proposal PKM harus mengikuti Pedoman_PKM_2017 atau di http://simbelmawa.ristekdikti.go.id. Proposal yang telah diperiksa dan disahkan akan diunggah secara online melalui http://simbelmawa.ristekdikti.go.id

Bagi kelompok mahasiswa yang berminat dapat menyerahkan 1 (satu) eksemplar naskah proposal yang ditulis mengikuti Pedoman PKM yang ditetapkan dan telah disahkan oleh Dosen Pendamping dan Ketua Jurusan/Program Studi ke:

Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma
Ruang D427 - Gedung 4 Lantai 2
Kampus D - Pondok Cina
Jl. Margonda Raya No 100 Depok
Telp. (021) 78881112 ext 454.

Batas akhir proposal tersebut adalah Hari Senin, Tanggal 23 Oktober 2017, Pukul 15.00.

Proposal yang ditulis tidak mengikuti Pedoman PKM yang ditetapkan, tidak akan disahkkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Untuk mendapat keterangan lebih lengkap, mahasiswa yang berminat dapat menghubungi Bidang Kemahasiswaan pada alamat di atas, setiap hari kerja.



Depok, 18 September 2017

Bidang Kemahasiswaan.

Pembagian Digital Books PTA 2017/2018

1. Pembagian Digital Books untuk Mahasiswa Reguler dan Transfer (Kelas 2, 3, dan 4) akan dilaksanakan di Kampus E dan J sesuai dengan Jadwal Pembagian Digital Books.

2. Waktu Pelaksanaan:
Hari : Senin s.d. Sabtu
Tanggal : 9 - 14 Oktober 2017
Jam : 09.00 - 12.00, 13.00 - 16.00, dan 18.30 - 20.00

3. Tempat Pembagian Digital Books:
Kampus E : Gedung 4 Lantai 1
(Jam 18.30 – 20.00 tidak ada pembagian)
Kampus J : Ruang J. 111

4. Syarat Pengambilan Digital Books:
- Mahasiswa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
- Digital Books dapat diambil oleh ketua kelas atau perwakilannya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

5. Digital Books hanya dibagikan sesuai dengan jadwal di atas dan tidak ada pembagian susulan.

Panitia Pembagian Digital Books PTA 2017/2018