Jadwal Uji Kompetensi - LSP Mahasiswa Kelas 1

Jadwal Uji Kompetensi - LSP Mahasiswa Kelas 1 Pada tanggal 10 Agustus 2018. Berikut link nya
target="_blank"> Jadwal Uji Kompetensi Kelas 1.

Mahasiswa kelas 1 (selain prodi S1-Teknik Elektro, S1-Teknik Mesin, S1-Teknik Industri, D3- Manajemen Keuangan) angkatan 2017/2018 Silakan Mendaftar. Berikut link nya
target="_blank"> DAFTAR UJI KOMPETENSI

PENERIMAAN CALON ASISTEN LAB TEKNIK INFORMATIKA UG

Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Asisten PTA 2018/2019 di Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma (Depok, Kalimalang, dan Cengkareng). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 11 Juli - 11 Agustus 2018.

Persyaratan Asisten:
1. Mahasiswa Aktif Universitas Gunadarma.
2. Minimal telah mencapai semester 3.
3. Tidak sedang menjadi Asisten Laboratorium atau bagian lain di Universitas Gunadarma.
4. IP Rangkuman >= 2.75.
5. Bersedia menjadi Asisten Laboratorium Teknik Informatika minimal selama 1 tahun.

Bagi Pendaftar Harap Membawa :
1. Surat Lamaran
2. Curriculum Vitae (CV)
3. Rangkuman DNS semester terakhir
4. DNU semester terakhir
5. Fotocopy KTP (1 lembar).
6. Pas Photo 3x4 berwarna (pakaian formal) sebanyak (2 lembar & softcopy).
7. Sertifikat (Jika ada).

Semua persyaratan dimasukkan ke dalam map Business File dengan ketentuan:
- Tingkat 2 : Merah
- Tingkat 3 : Hijau
- Tingkat 4 : Biru

WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN (Pengumpulan Berkas):
1. Waktu : 11 Juli s.d 11 Agustus 2018.
2. Tempat :
a. Depok : Ruang Staff Lab. TI di E535
Pkl 09.00 s.d 15.30.
Contact Person : Fachrul (085717778913) & Muhammad Rizkiansyah (089625749747)
b. Kalimalang : Ruang Staff Lab. TI di J1222
Pkl 09.00 s.d 15.30.
Contact Person : M. Rezky (089635750018) & Silvi (087730473100)

Perpanjangan Pendaftaran Workshop dan Lomba Unlimited Software Building 2018 (USB 2018)

Laboratorium Sistem Informasi Universitas Gunadarma akan mengadakan Workshop dan Lomba USB IX dengan tema "Enhance Creativity, Innovation, and Skill to Create a Smart Application", di seluruh tingkatan mahasiswa S1 Sistem Informasi dan Sistem Komputer.

Pelaksanaan pendaftaran USB IX ini dimulai pada:

Tanggal : 28 Mei 2018 s/d 4 Juli 2018 (Sebelumnya tanggal 30 Juni 2018)
Waktu : Pukul 09.00 - 15.00 WIB
Tempat : Kampus E Gedung 4 Lantai 3 Ruang 1 (E431) dan Kampus J Gedung 1 Lantai 5 (J1517)


Rangkaian Kegiatan:

- Pendaftaran 28 Mei 2018 s/d 4 Juli 2018 (Sebelumnya tanggal 30 Juni 2018)
- Pelaksanaan Workshop 09 Juli - 13 Juli 2018
- Pelaksanaan Penyisihan Lomba 17 September - 21 September 2018
- Seminar dan Final Lomba 26 September 2018

Persyaratan Umum:

- Peserta lomba berkelompok maksimal 3 orang
- Untuk kelompok campuran jurusan terdapat minimal 1 mahasiswa Sistem Informasi
- Peserta wajib mengikuti workshop sebagai pembekalan lomba

Jenis Lomba:

1. PEMROGRAMAN
Membuat program dengan salah satu bahasa pemrograman (PASCAL, C, Java) dan output akan diberikan pada saat pelaksanaan lomba

2. PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Membuat aplikasi dengan tema "Smart City" dapat berupa aplikasi berbasis desktop, web dan mobile

3. DESIGN USER INTERFACE
- Merancang suatu antarmuka pengguna yang baik
- Berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna (user)
- Menghasilkan prototype aplikasi berbasis mobile

4. PENGEMBANGAN BISNIS TIK
- Pengembangan model bisnis dengan produk TIK berupa jasa ataupun produk
- Rancangan tampilan aplikasi dapat berupa aplikasi berbasis desktop, web dan mobile

Contact Person:

Ketua USB 2018 :
- Ibu Dr. Diana Ikasari (0877-8217-7404)

Humas :
- Qomariah (0821-1361-8159)
- Febry (0878-7812-5355)

Sekretariat Panitia USB 2018 :
- Lab. Sistem Informasi Kampus E Kelapa Dua Ruang E431
- Lab. Sistem Informasi Kampus J Kalimalang Ruang J1520

Kuliah Informal Ekonomi Syariah (KIES) 2018 Kelas Intensif

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma mempersembahkan
Kuliah Informal Ekonomi Syariah (KIES) 2018
Kelas Intensif
- Senin, 09 Juli 2018 | 08.30 - 16.00 WIB
Sesi 1: Pengantar Ekonomi Islam
Muhammad Rizky Rizaldy, S.E., M.M., M.Sc. (Dosen Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma)
Sesi 2: Fiqh Muamalah
Thuba Jazil, S.H.I., M.Sc (Ketua Prodi Bisnis dan Manajemen Islam STEI Tazkia)

- Selasa, 10 Juli 2018 | 08.30 - 16.00 WIB
Sesi 1: Fiqh Riba
Hendri Tanjung, Ph.D. (Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun, Bogor)
Sesi 2: Mikro Ekonomi Islam
Dr. Ir. Any Setianingrum, M. Esy. (Dosen dan Peneliti Ekonomi Islam Universitas YARSI)*

- Rabu, 11 Juli 2018 | 08.30 - 16.00 WIB
Sesi 1: Filantropi Islam (ZISWAF)
Dr. Nurul Huda, S.E., M.M., M.Si. (Kepala Program Magister Manajemen Universitas Yarsi)

Sesi 2: Bank dan Lembaga Keuangan Islam
Muhammad Yusuf Helmy (Wakil Direktur Karim Consulting Indonesia)*

- Kamis,12 Juli 2018 | 08.30 - 12.00 WIB
Tes Akhir Kuliah Informal

** Seminar Nasional
- Jumat, 13 Juli 2017 | 08.30 -16.00 WIB
Seminar Nasional 1
Youth in Action: Preparing Yourself to Achieve Bright Career and Scholarship

Seminar Nasional 2
Discover Possibilty: Expanding Your Horizon to Become Young Digitalpreneur
(*)Pembicara dalam konfirmasi.

PENDAFTARAN
sef.or.id/kies2018

Atau kunjungi stand
- Gazebo Gedung 1-2, Kampus E, Kelapa Dua
- Lobby J1 Kampus Kalimalang Universitas Gunadarma

HTM:
Kelas Intensif
Mahasiswa/Umum Rp 135.000,-/Orang.
Seminar Nasional
Mahasiswa dan Umum Rp 35.000,-/Orang.

Contacts Person:
Laki-laki (081298387096)
Perempuan (08561237292)
"Don't be a Conventional Student Only, Think Sharia for a New Global Economic Outlook! & Take a Moment to Build Your Future in Globalization Era".
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kesempatan Bidik Misi 2018

PENGUMUMAN
No.: 09/PU/WRIII/UG/VI/2018
UNIVERSITAS GUNADARMA

Bagi Siswa SMA/SMK/Madrasah/PKBM atau sederajat, lulusan Tahun Ajaran
2017 dan 2018 yang berminat mendaftar ke Universitas Gunadarma melalui
program Bidikmisi agar memperhatikan hal hal berikut :

Berikut link nya
target="_blank"> Bidik Misi

Terima kasih


Salam
Bagian Kemahasiswaan

Workshop dan Lomba Unlimited Software Building 2018 (USB 2018)

Laboratorium Sistem Informasi Universitas Gunadarma akan mengadakan Workshop dan Lomba USB IX dengan tema "Enhance Creativity, Innovation, and Skill to Create a Smart Application", di seluruh tingkatan mahasiswa S1 Sistem Informasi dan Sistem Komputer.

Pelaksanaan pendaftaran USB IX ini dimulai pada:

Tanggal : 28 Mei 2018 s/d 30 Juni 2018
Waktu : Pukul 09.00 - 15.00 WIB
Tempat : Kampus E Gedung 4 Lantai 3 Ruang 1 (E431) dan Kampus J Gedung 1 Lantai 5 (J1517)


Rangkaian Kegiatan:

- Pendaftaran 28 Mei - 30 Juni 2018
- Pelaksanaan Workshop 09 Juli - 13 Juli 2018
- Pelaksanaan Penyisihan Lomba 17 September - 21 September 2018
- Seminar dan Final Lomba 26 September 2018

Persyaratan Umum:

- Peserta lomba berkelompok maksimal 3 orang
- Untuk kelompok campuran jurusan terdapat minimal 1 mahasiswa Sistem Informasi
- Peserta wajib mengikuti workshop sebagai pembekalan lomba

Jenis Lomba:

1. PEMROGRAMAN
Membuat program dengan salah satu bahasa pemrograman (PASCAL, C, Java) dan output akan diberikan pada saat pelaksanaan lomba

2. PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Membuat aplikasi dengan tema "Smart City" dapat berupa aplikasi berbasis desktop, web dan mobile

3. DESIGN USER INTERFACE
- Merancang suatu antarmuka pengguna yang baik
- Berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna (user)
- Menghasilkan prototype aplikasi berbasis mobile

4. PENGEMBANGAN BISNIS TIK
- Pengembangan model bisnis dengan produk TIK berupa jasa ataupun produk
- Rancangan tampilan aplikasi dapat berupa aplikasi berbasis desktop, web dan mobile

Contact Person:

Sekretariat Panitia USB 2018
- Lab. Sistem Informasi Kampus E Kelapa Dua Ruang E431
- Lab. Sistem Informasi Kampus J Kalimalang Ruang J1520

Seminar Nasional Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran akan mengadakan Seminar Nasional "Peran Dokter di Era Revolusi Industri 4.0"


Kegiatan Seminar tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa/15 Mei 2018

Waktu : 08.00 - 13.00 WIB

Tempat : Auditorium kampus J6 - Jaka Mulya Bekasi Selatan Kota Bekasi jawa Barat 17146


Pembicara :
1.Dr. dr. Menaldi Rasmin, SpP (K), FCCP
Tema : Tantangan pendidikan kedokteran dalam menghadapi revolusi Industri 4.0
2.Slamet Sudi Santoso, MPd (Ketua AFKSI)
Tema : Strategi Fakultas Kedokteran Swasta dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0
3.Mahmud, SpPA (Ketua AIPKI)
Tema : Peran AIPKI dalam mengantisipasi pergeseran model pembelajaran di era Revolusi Industri 4.0
4.dr. Budi Wiweko, SpOG (K) (IMERI UI)
Tema : Tantangan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di bidang penelitian kedokteran.
5.dr. Jeanne Adiwinata, PhD (Ahli Stem Cell)
Tema : "Perkembangan Teknologi Sel Punca"
6.Setia Permana, PhD (Ahli Bioinformatika)
Tema : "How Data Science Shapes Precision Medicine Revolution"

Kuota terbatas untuk 50 orang peserta
Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi

Untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika


Link Pendaftaran

Kontak lebih lanjut silakan ke email seminar@gunadarma.ac.id

Panitia Seminar

[HIMTI HACKFEST]

The time has come for you to feel the ultimate experience of Hacking Competition! Under the theme of "A Competitive Day Cyber Security Challenge".

Apa itu HIMTI HACKFEST?

HIMTI HACKFEST merupakan kompetisi keamanan komputer yang diselenggarakan oleh HIMTI bekerjasama dengan Cyber Community UG. HIMTI HackFest merupakan kompetisi perorangan.

Tujuan dari acara ini adalah menjadikan mahasiswa Universitas Gunadarma sebagai mahasiswa yang memiliki daya saing khususnya di bidang keamanan komputer. Diharapkan juga dengan diadakannya acara ini dapat menjadi wadah mahasiswa Universitas Gunadarma dalam menambah wawasan dan mengasah kemampuan.

Terdapat 5 kategori challenge yang ada di kompetisi ini yaitu
1. Binary Exploitation : Membongkar suatu program, menganalisa, mencari kelemahan lalu mengeksploitasinya.
2. Cryptography : Menganalisa kriptografi klasik maupun modern lalu mencari cara untuk menyerangnya.
3. Digital Forensic : Menganalisa data tersembunyi didalam suatu file.
4. Reverse Engineering : Menganalisa apa yang dilakukan oleh suatu program.
5. Website Hacking : Menganalisa kelemahan suatu website lalu mengeksploitasinya.

The Competition will be held on
Penyisihan Online : 22 - 29 Mei 2018
Babak Final : 2 Juni 2018

Ayo raih kesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dan sertifikat serta gabung dengan tim inti CCUG untuk dilanjutkan pada kompetisi - kompetisi eksternal

OPEN REGISTRATION
2 - 21 Mei 2018

Registration link
T&C : Mahasiswa aktif Universitas Gunadarma

What are you waiting for? Apply and complete our challenges!

Contact Person :
LINE ID
figarzf
robbysoerya

For more information stay tune on our social medias :
Official Account LINE
[HIMTI] @gye8387a (use @ )
[CCUG] @akn2787e (use @)
INSTAGRAM
@himti_gunadarma

PEMBERITAHUAN HP SUSULAN-2

Kepada Mahasiswa Baru Reguler Kelas 1 Angkatan 2017 untuk semua Lokasi Kampus : Depok, Salemba, Kalimalang, Cengkareng dan Karawaci yang belum mengambil Handphone diberi kesempatan 1 hari untuk pengambilan Handphone pada hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Kampus Margonda Raya Depok, Gedung 2 Lantai 1 . Kesempatan pengambilan Handphone hanya di dilayani dalam waktu 1 hari diatas., setelah pelaksanaan tanggal diatas pelayanan Handphone di tutup dan tidak akan ada lagi pendistribusiannya SUSULAN.
Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat penerimaan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 1 ATAU 2 ; untuk kemudian dikumpulkan ke panitia sebagai bukti untuk menerima perangkat Handphone UGIYH + Kartu.
2. Tuliskan NO KTP dan NO Kartu Keluarga di belakang KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli untuk kebutuhan Registrasi Kartu Perdana, Mahasiswa tidak bisa mendapatkan HP + Kartu nya sebelum menunjukkan syarat Registrasi.
3. Handphone dan Kartu XL nya harus digunakan dan dipelihara sampai mahasiswa LULUS.

Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk pembelian Paket Internet selama 1 Bulan Pertama (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 1.5GB per bulan.
Kepada Seluruh Mahasiswa Baru Reguler, Kelas 1, Angkatan 2017 Universitas Gunadarma, diberitahukan sbb :
1. Mahasiswa yg telah menerima kartu XL & HP UG mohon digunakan nomor tersebut sampai mahasiswa ybs LULUS.
2. Nomor XL tersebut diminta untuk di daftarkan di studentsite mahasiswa yang ada pada Biodata masing2.
3. Nomor tersebut akan menjadi akses informasi dari UG kepada mahasiswa sampai pendaftaran Sidang.
4. Di HP anda ada aplikasi UG in Your Hand yang dapat anda gunakan untuk melihat Jadual Kuliah, Nilai dll. Username & Password nya sama dengan studentsite anda.
5. Nomor XL masing2 jika dalam perjalanannya mengalami kejadian rusak / hilang, mahasiswa bisa mengurus / melaporkan ke counter XL terdekat dari lokasi Kampusnya untuk minta kembali chip kartu dengan nomor yang sama.
6. Untuk HP yang dalam kurun waktu 1 tahun perjalanannya mengalami masalah dapat di tanyakan kepada pihak yang mengeluarkan HP Brandcode Type B6S ke nomor 021-6335335 yang infonya sudah tayang di studentsite mahasiswa.

Demikian Pemberitahuan yang kami sampaikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia HP 2017

Open Recruitment Asisten Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok)

Open Recruitment Asisten Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok)

Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok) mengundang rekan-rekan Mahasiswa Gunadarma Jurusan Sistem Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Komputer untuk menjadi Asisten Laboratorium Lanjut dengan kualifikasi sebagai berikut :

Kualifikasi yang dibutuhkan :
1. Pria/Wanita, S1 SK/TI/SI/TK, mahasiswa aktif mulai dari semester 4 - 6.
2. IPK DNS minimal 2.75.
3. Memiliki pengetahuan/tertarik belajar bidang berikut :
- Embeded System (FPGA, Nuvoton, dll)
- Jaringan Komputer (Basic and Advance Networking)
- Mobile Computing System(Android Programming)
- Website Programming
- IOT (Internet of Things)
4. Memiliki motivasi diri untuk mempelajari hal-hal yang baru serta dapat bekerja secara kelompok maupun individu.
5. Tidak sedang menjadi asisten di Laboratorium lain.

Kirimkan surat lamaran disertai dengan:
1. CV (cantumkan no.handphone whatsapp aktif)
2. Foto 4x6 terbaru berwarna (1 lbr)
3. Fotokopi Rangkuman Transkrip nilai (terakhir).
4. Fotokopi KTP dan KTM/KRS Aktif.
5. Pendukung lainnya (fotokopi sertifikat kursus/workshop/seminar yang pernah diikuti).
6. Portofolio pekerjaan (jika ada)
7. Dengan menggunakan map:
- Sistem Komputer S1 MERAH
- Teknik Komputer D3 KUNING
- Sistem Informasi S1 HIJAU
- Teknik Informatika S1 BIRU

Lamaran ditujukan ke :
Bag. Penerimaan Asisten Baru
Laboratorium Lanjut Sistem Komputer
Kampus D Gedung 121 Universitas Gunadarma
Jl Margonda Raya No 100, Pondok Cina-Depok
16424.

Waktu pelayanan :
Hari : senin - jumat
Jam : 09.00 - 16.00 WIB

Pendaftaran ditutup hingga : 28 Mei 2018

Email : acsldepok@gmail.com [subjek: AL_18] | www.sk.lab.gunadarma.ac.id