Webinar Data Envelopment Analysis (DEA) dan Penerapannya Dalam Bidang Ekonomi dan Keuangan Syari'ah

Prodi Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma mengadakan Webinar dengan Tema “Data Envelopment Analysis (DEA) dan Penerapannya Dalam Bidang Ekonomi dan Keuangan Syari'ah”.

Pembicara:
- Bapak Dr. Riskayanto, Ir., MM. (Ketua Prodi Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma)
- Bapak Aam Slamet Rusydiana, S.E.I., M.Ec. (Executive Director of Sharia Economics Applied Research and Training (SMART) Indonesia)

Moderator:

Nur Azifah, SE, M.Si (Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Universitas Gunadarma)

Waktu pelaksanaan:

Rabu, 2 Desember 2020
- SESI 1 (Pukul: 09.00 s/d 11.30)
- SESI 2 (Pukul: Pukul 13.00 s/d 15.30)

Link Pendaftaran, silahkan mengunjungi laman seminar.gunadarma.ac.id

Salam,

Panitia Webinar


(rz)

Sosialisasi Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun Pendanaan 2021 - Batch 3

P E N G U M U M A N
NO. : 025/PU/WRIII/UG/XI/2020
TENTANG PENDAFTARAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM)
UNTUK PENDANAAN TAHUN 2021 - BATCH 3

Kepada Yth. Mahasiswa Universitas Gunadarma

Diberitahukan saat ini dibuka pendaftaran untuk mengikuti Sosialisasi Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun Pendanaan 2021. Program Kreativitas Mahasiswa ini mencakup 3 hal, yaitu Karya Tulis (KT), 5 bidang dan Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK).

Adapun jenis Proposal PKM yang dapat diajukan, diantaranya:

A. PKM-KARYA TULIS
- PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI);
- PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT).

B. PKM 5 BIDANG
- PKM Penelitian (PKM-P);
- PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M);
- PKM Kewirausahaan (PKM-K);
- PKM Teknologi (PKM-T);
- PKM Karsa Cipta (PKM-KC).

C. PKM-GAGASAN FUTURISTIK KONSTRUKTIF (PKM-GFK)

Informasi pelaksanaan Sosialisasi Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun Pendanaan 2021 batch 3 dapat dilihat pada web kemahasiswaan.gunadarma.ac.id

Depok, 24 November 2020

Bidang Kemahasiswaan
Universitas Gunadarma

(rz)

PENGUMUMAN Praktikum Online Laboratorium SISTEM INFORMASI (Reguler) dan iLab

Berkaitan dengan pelaksanaan praktikum semester PTA 2020/2021 yang dilakukan secara online untuk Laboratorium Sistem Informasi (Reguler) dan iLab, yang akan dimulai pada :

Hari/Tanggal : Senin/19 Oktober 2020.
url : praktikum.gunadarma.ac.id untuk yg lama praktikum.ug sdh tidak aktif lagi.


Demikian pengumuman ini disampaikan.

Perpanjangan Perekrutan Asisten Baru Laboratorium Pengembangan Pengolahan Citra Tahun 2020

Laboratorium Pengembangan Pengolahan Citra mengundang rekan-rekan mahasiswa Universitas Gunadarma untuk menjadi Asisten dengan prakualifikasi sebagai berikut:

♦ Mahasiswa aktif semester 3-5 (S1)
♦ Menguasai aplikasi Adobe Flash
♦ Menguasai aplikasi Design Grafis (Corel, Adobe Photoshop, GIMP dan lainnya)
♦ Menguasai aplikasi Blender dan Unity
♦ Menguasai aplikasi Video Editing (Adobe Premier, Ulead dan lainnya)
♦ Memiliki kemampuan dasar menggambar
♦ Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
♦ Berkepribadian baik, jujur, disiplin, mampu berkerja sama secara tim maupun perorangan
♦ Tidak sedang terikat dengan instansi lain, di dalam atau di luar Universitas Gunadarma

Kirimkan surat lamaran ke email workshopanimasi.gunadarma@gmail.com disertai dengan:
♦ CV (format PDF)
♦ Portofolio (format PDF)
♦ Jika ada file project: gambar, video, animasi atau modelling silahkan dikirimkan menjadi nilai plus

Surat lamaran ditujukan ke:

Laboratorium Pengembangan Pengolahan Citra
Kampus D Gedung 4 Lantai 4 Ruang D448
Universitas Gunadarma
Jl Margonda Raya No.100 Pondok Cina-Depok 16424

Pengajuan Surat Lamaran melalui email dan kami perpanjang sampai dengan akhir OKTOBER 2020. Kandidat yang terpilih akan dihubungi via WA/Email.

AKTIVASI AKUN ILAB BAGI MAHASISWA BARU TAHUN 2020

Berkaitan dengan akan dimulainya praktikum iLab untuk semester PTA 2020/2021 secara daring, bagi semua mahasiswa baru tahun 2020, diwajibkan untuk melakukan aktivasi akun iLab.

Aktivasi dilakukan pada wesite iLab di ilab.gunadarma.ac.iddengan batas waktu aktivasi sampai dengan tanggal 12 Oktober 2020.

Perpanjangan Pemutakhiran Data PD DIKTI

Berdasarakan Surat Edaran dari Kemdikbud No.813/E.E1/TI/2020 tentang Pemutakhiran Data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) untuk Program Pemberian Kuota Internet bagi Dosen dan Mahasiswa oleh KEMDIKBUD, maka diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma yang belum melakukan pemutakhiran/ data pada studentsite ditunggu paling lambat hari Minggu, 27 September 2020 jam 18.00 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat). Informasi selengkapnya https://baak.gunadarma.ac.id/berita/461

PENGAMBILAN SERTIFIKAT KOMPETENSI SKEMA TENAGA PEMASAR OPERASIONAL LAYANAN

Diberitahukan kepada mahasiswa Universitas Gunadarma Program Studi S1 Manajemen dan D3 Manajemen Pemasaran Angkatan 2017 yang telah mengikuti ujian Sertifikasi Kompetensi Skema Tenaga Pemasar Operasional Layanan pada periode Februari 2020, dan telah dinyatakan KOMPETEN, dapat mengambil sertifikat kompetensi (BNSP) di Sekretariat LSP Universitas Gunadarma yang beralamatkan di Kampus F6 Universitas Gunadarma. Informasi selengkapnya silakan Klik disini

PERPANJANGAN MASA PENDAFTARAN BANTUAN UKT/SPP SEMESTER GANJIL (PTA) TAHUN 2020/2021 MELALUI PROGRAM KIP KULIAH

P E N G U M U M A N
No. 022/PU/WRIII/UG/IX/2020
Tentang: PERPANJANGAN MASA PENDAFTARAN BANTUAN UKT/SPP SEMESTER GANJIL (PTA) TAHUN 2020/2021 MELALUI PROGRAM KIP KULIAH

Sehubungan dengan pengumuman No.019/PU/WRIII/UG/IX/2020 tentang masa pendaftaran bantuan UKT/SPP Semester Ganjil (PTA) 2020/2021 dan masih tersedianya kuota sebanyak 300 maka pendaftaran diperpanjang kembali sampai dengan tanggal 23 September 2020 jam 23.59 WIB.

Bantuan UKT/SPP mahasiswa diberikan untuk membantu sebagian pembayaran UKT/SPP 1 (satu) semester, yaitu semester Ganjil (PTA) Tahun Akademik 2020/2021. Bantuan diberikan sebesar Rp 2.400.000,-/mahasiswa. Kekurangan/selisih pembayaran uang kuliah tetap menjadi tanggung jawab/kewajiban mahasiswa yang bersangkutan. Penerima bantuan UKT diberikan kepada mahasiswa yang aktif di Semester Ganjil (PTA) Tahun Akademik 2020/2021.

Mahasiswa yang mengikuti program ini agar memperhatikan hal-hal berikut:

A. SYARAT PENERIMA BANTUAN UKT/SPP MAHASISWA
1. Mahasiswa yang Orang Tua/Penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 dan perlu mendapatkan bantuan untuk membayar UKT/SPP semester Ganjil (PTA) Tahun Akademik 2020/2021;
2. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi atau tidak sedang menerima beasiswa lain, baik yang berasal dari APBN/APBD atau pihak swasta yang telah membiayai UKT/SPP secara penuh atau sebagian;
3. Mahasiswa aktif dan terdaftar di PDDIKTI pada semester 3, 5, 7, dan >7 (9, 11, dst) , dan akan menjalankan perkuliahan semester Ganjil (PTA) Tahun Akademik 2020/2021;
4. Lolos verifikasi dan seleksi yang dilaksanakan oleh Universitas Gunadarma;
5. Mahasiswa bersedia menandatangani, di atas materai, surat yang menyatakan dirinya berasal dari keluarga yang mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 perlu mendapatkan bantuan untuk membayar UKT/SPP Semester Ganjil (PTA) Tahun Akademik 2020/2021. (format terlampir, klik Download Format Surat Pernyataan Bantuan UKT)

B. TEMPAT PENDAFTARAN
Pendaftaran dilakukan dengan mengisi data secara lengkap dan sebenarnya melalui tautan: http://bit.ly/daftarUKTKIP-KUniversitasGunadarma

C. BERKAS YANG HARUS DIKIRIMKAN, SCAN DARI DOKUMEN ASLI :
1. KTP;
2. Kartu Keluarga (KK);
3. Bukti peserta Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) (jika ada);
4. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Jakarta Pintar (KJP)(jika ada);
5. Surat Pemutusan Hubungan Kerja atau Surat Keterangan dari perusahaan (Instansi) tempat Orang Tua/Penanggung bekerja atau Surat Permohonan dari Orang Tua atau Penanggung biaya kuliah yang menjelaskan kondisi finasial keluarga terdampak pandemi Covid-19, ditandatangani Orang Tua atau Penanggung serta diketahui oleh Ketua RT (Tanda tangan + Cap);
6. Slip Gaji dari tempat Orang Tua atau Penanggung bekerja atau Surat Keterangan Penghasilan dari kelurahan atau Surat Pernyataan dari Orang Tua atau Penanggung yang menerangkan penghasilan rata-rata perbulan ditandatangani Orang Tua dan diketahui RT (Tanda tangan + Cap) dengan menyebutkan angka;
7. Surat pernyataan (Syarat no. 5) ditandatangani di atas materai oleh mahasiswa. Bagian tandatangan Ka. Prodi/Ka. Jur dikosongkan.

Demikian pengumuman ini. Harap diperhatikan dengan sebaik-baiknya.


Depok, 18 September 2020


Bidang Kemahasiswaan


Dr. Irwan Bastian, S.Kom., MMSI



(rz)

Pengumuman Bentuk Pembelajaran Jarak Jauh PTA 2020

Berkaitan dengan pelaksanaan perkuliahan semester PTA 2020/2021 secara Daring atau Online untuk semua mahasiswa program studi D3 dan S1, maka diinformasikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pelaksanaan perkuliahan Teori akan dilaksanakan menggunakan dua metode pembelajaran jarak jauh yaitu: (a) moda sinkron dengan video conference menggunakan platform Google meet atau platform clould meeting lainnya, dan (b) moda asinkron dengan menggunakan Virtual Class.

2. Perkuliahan dengan menggunakan google meet atau platform cloud meeting lainnya dilakukan sebcnyak 7 kali serta virtual class sebanyak 7 kali. Khusus untuk kelas 2, 3, dan 4 perkuliahan pada 3 minggu pertama akan dilaksanakan dengan google meet atau platform cloud meeting lainnya, sedangkan penggunaan virtual class baru dapat dilaksanakan pada minggu keempat perkuliahan.

3. Perkuliahan untuk Mahasiswa Baru (Angkatan 2020) akan dimulai dengan Kuliah Perdana oleh masing-masing program studi pada minggu pertama. Jadwal kuliah perdana untuk mahasiswa baru dapat dilihat pada file attach. Selain kuliah perdana, jadwal perkuliahan daring lainnya tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah diinfokan pada website BAAK.

4. Pembelajaran jarak jauh untuk mata kuliah yang dosennya disebut "Team Teaching" akan dilaksanakan melalui UGTV. Informasi jadwal dan frekuensi penayangannya akan diinformasikan ke masing-masing kelas melalui studentsite.

5. Jadwal pelaksanaan perkuliahan sinkron dengan menggunakan google meet atau platform cloud meeting lainnya akan diinformasikan oleh masing-masing Dosen melalui studentsite, yaitu pada menu informasi/berita dari dosen yang dapat dilihat oleh setiap mahasiswa setelah login ke studentsite. Informasi tautan/link google meet juga akan dibagikan melalui studentsite atau melalui ketua kelas/perwakilan kelas yang dapat menghubungi dosen untuk setiap mata kuliahnya.

Informasi selengkapnya Web BAAK

Demikianlah pengumuman ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Depok, 22 September 2020
BAAK

PENGUMUMAN PELAKSANAAN TES APTITUDE DARING TAHAP KE-2

Bagi Mahasiswa Aktif Angkatan 2016 Reguler, Kelas Beasiswa Penuh, Angkatan 2012-2015, dan kelas transfer yang belum mengikuti Tes Aptitude Daring atau mengalami kendala teknis sehingga belum mengikuti Tes, maka pelaksanaan Tes Aptitude Klasikal Tahap Ke- 2 secara daring akan dilakukan pada Hari Kamis tanggal 24 September 2020.
Untuk mengetahui waktu pelaksanaannya dan tata tertib, Mahasiswa silakan login ke https://ujian-aptitude.gunadarma.ac.id/ dengan menggunakan npm dan password studentsite masing-masing.
Bagi mahasiswa yang :
- masih belum mengikuti / belum mendaftar Tes Aptitude
- jadwal sidang bersamaan dengan jadwal pelaksanaan Tes Aptitude
Silakan segera menghubungi : aptitudetest@gunadarma.ac.id.
Demikian yang disampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat Kami,
Tim Tes Aptitude Klasikal Daring
Universitas Gunadarma