Seminar Nasional Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran akan mengadakan Seminar Nasional "Peran Dokter di Era Revolusi Industri 4.0"


Kegiatan Seminar tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa/15 Mei 2018

Waktu : 08.00 - 13.00 WIB

Tempat : Auditorium kampus J6 - Jaka Mulya Bekasi Selatan Kota Bekasi jawa Barat 17146


Pembicara :
1.Dr. dr. Menaldi Rasmin, SpP (K), FCCP
Tema : Tantangan pendidikan kedokteran dalam menghadapi revolusi Industri 4.0
2.Slamet Sudi Santoso, MPd (Ketua AFKSI)
Tema : Strategi Fakultas Kedokteran Swasta dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0
3.Mahmud, SpPA (Ketua AIPKI)
Tema : Peran AIPKI dalam mengantisipasi pergeseran model pembelajaran di era Revolusi Industri 4.0
4.dr. Budi Wiweko, SpOG (K) (IMERI UI)
Tema : Tantangan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di bidang penelitian kedokteran.
5.dr. Jeanne Adiwinata, PhD (Ahli Stem Cell)
Tema : "Perkembangan Teknologi Sel Punca"
6.Setia Permana, PhD (Ahli Bioinformatika)
Tema : "How Data Science Shapes Precision Medicine Revolution"

Kuota terbatas untuk 50 orang peserta
Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi

Untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika


Link Pendaftaran

Kontak lebih lanjut silakan ke email seminar@gunadarma.ac.id

Panitia Seminar

[HIMTI HACKFEST]

The time has come for you to feel the ultimate experience of Hacking Competition! Under the theme of "A Competitive Day Cyber Security Challenge".

Apa itu HIMTI HACKFEST?

HIMTI HACKFEST merupakan kompetisi keamanan komputer yang diselenggarakan oleh HIMTI bekerjasama dengan Cyber Community UG. HIMTI HackFest merupakan kompetisi perorangan.

Tujuan dari acara ini adalah menjadikan mahasiswa Universitas Gunadarma sebagai mahasiswa yang memiliki daya saing khususnya di bidang keamanan komputer. Diharapkan juga dengan diadakannya acara ini dapat menjadi wadah mahasiswa Universitas Gunadarma dalam menambah wawasan dan mengasah kemampuan.

Terdapat 5 kategori challenge yang ada di kompetisi ini yaitu
1. Binary Exploitation : Membongkar suatu program, menganalisa, mencari kelemahan lalu mengeksploitasinya.
2. Cryptography : Menganalisa kriptografi klasik maupun modern lalu mencari cara untuk menyerangnya.
3. Digital Forensic : Menganalisa data tersembunyi didalam suatu file.
4. Reverse Engineering : Menganalisa apa yang dilakukan oleh suatu program.
5. Website Hacking : Menganalisa kelemahan suatu website lalu mengeksploitasinya.

The Competition will be held on
Penyisihan Online : 22 - 29 Mei 2018
Babak Final : 2 Juni 2018

Ayo raih kesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dan sertifikat serta gabung dengan tim inti CCUG untuk dilanjutkan pada kompetisi - kompetisi eksternal

OPEN REGISTRATION
2 - 21 Mei 2018

Registration link
T&C : Mahasiswa aktif Universitas Gunadarma

What are you waiting for? Apply and complete our challenges!

Contact Person :
LINE ID
figarzf
robbysoerya

For more information stay tune on our social medias :
Official Account LINE
[HIMTI] @gye8387a (use @ )
[CCUG] @akn2787e (use @)
INSTAGRAM
@himti_gunadarma

PEMBERITAHUAN HP SUSULAN-2

Kepada Mahasiswa Baru Reguler Kelas 1 Angkatan 2017 untuk semua Lokasi Kampus : Depok, Salemba, Kalimalang, Cengkareng dan Karawaci yang belum mengambil Handphone diberi kesempatan 1 hari untuk pengambilan Handphone pada hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Kampus Margonda Raya Depok, Gedung 2 Lantai 1 . Kesempatan pengambilan Handphone hanya di dilayani dalam waktu 1 hari diatas., setelah pelaksanaan tanggal diatas pelayanan Handphone di tutup dan tidak akan ada lagi pendistribusiannya SUSULAN.
Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat penerimaan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 1 ATAU 2 ; untuk kemudian dikumpulkan ke panitia sebagai bukti untuk menerima perangkat Handphone UGIYH + Kartu.
2. Tuliskan NO KTP dan NO Kartu Keluarga di belakang KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli untuk kebutuhan Registrasi Kartu Perdana, Mahasiswa tidak bisa mendapatkan HP + Kartu nya sebelum menunjukkan syarat Registrasi.
3. Handphone dan Kartu XL nya harus digunakan dan dipelihara sampai mahasiswa LULUS.

Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk pembelian Paket Internet selama 1 Bulan Pertama (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 1.5GB per bulan.
Kepada Seluruh Mahasiswa Baru Reguler, Kelas 1, Angkatan 2017 Universitas Gunadarma, diberitahukan sbb :
1. Mahasiswa yg telah menerima kartu XL & HP UG mohon digunakan nomor tersebut sampai mahasiswa ybs LULUS.
2. Nomor XL tersebut diminta untuk di daftarkan di studentsite mahasiswa yang ada pada Biodata masing2.
3. Nomor tersebut akan menjadi akses informasi dari UG kepada mahasiswa sampai pendaftaran Sidang.
4. Di HP anda ada aplikasi UG in Your Hand yang dapat anda gunakan untuk melihat Jadual Kuliah, Nilai dll. Username & Password nya sama dengan studentsite anda.
5. Nomor XL masing2 jika dalam perjalanannya mengalami kejadian rusak / hilang, mahasiswa bisa mengurus / melaporkan ke counter XL terdekat dari lokasi Kampusnya untuk minta kembali chip kartu dengan nomor yang sama.
6. Untuk HP yang dalam kurun waktu 1 tahun perjalanannya mengalami masalah dapat di tanyakan kepada pihak yang mengeluarkan HP Brandcode Type B6S ke nomor 021-6335335 yang infonya sudah tayang di studentsite mahasiswa.

Demikian Pemberitahuan yang kami sampaikan, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia HP 2017

Open Recruitment Asisten Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok)

Open Recruitment Asisten Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok)

Laboratorium Lanjut Sistem Komputer (Depok) mengundang rekan-rekan Mahasiswa Gunadarma Jurusan Sistem Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Komputer untuk menjadi Asisten Laboratorium Lanjut dengan kualifikasi sebagai berikut :

Kualifikasi yang dibutuhkan :
1. Pria/Wanita, S1 SK/TI/SI/TK, mahasiswa aktif mulai dari semester 4 - 6.
2. IPK DNS minimal 2.75.
3. Memiliki pengetahuan/tertarik belajar bidang berikut :
- Embeded System (FPGA, Nuvoton, dll)
- Jaringan Komputer (Basic and Advance Networking)
- Mobile Computing System(Android Programming)
- Website Programming
- IOT (Internet of Things)
4. Memiliki motivasi diri untuk mempelajari hal-hal yang baru serta dapat bekerja secara kelompok maupun individu.
5. Tidak sedang menjadi asisten di Laboratorium lain.

Kirimkan surat lamaran disertai dengan:
1. CV (cantumkan no.handphone whatsapp aktif)
2. Foto 4x6 terbaru berwarna (1 lbr)
3. Fotokopi Rangkuman Transkrip nilai (terakhir).
4. Fotokopi KTP dan KTM/KRS Aktif.
5. Pendukung lainnya (fotokopi sertifikat kursus/workshop/seminar yang pernah diikuti).
6. Portofolio pekerjaan (jika ada)
7. Dengan menggunakan map:
- Sistem Komputer S1 MERAH
- Teknik Komputer D3 KUNING
- Sistem Informasi S1 HIJAU
- Teknik Informatika S1 BIRU

Lamaran ditujukan ke :
Bag. Penerimaan Asisten Baru
Laboratorium Lanjut Sistem Komputer
Kampus D Gedung 121 Universitas Gunadarma
Jl Margonda Raya No 100, Pondok Cina-Depok
16424.

Waktu pelayanan :
Hari : senin - jumat
Jam : 09.00 - 16.00 WIB

Pendaftaran ditutup hingga : 28 Mei 2018

Email : acsldepok@gmail.com [subjek: AL_18] | www.sk.lab.gunadarma.ac.id

KURMA 2018 (Ramadhan as a Unity to Create the Glorious Ummah)

UKM Fajrul Islam Universitas Gunadarma dengan bangga mempersembahkan KURMA 1439 H.
Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah
acara terbesar tahunan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H ini mengusung tema "Ramadhan as a Unity to Create the Glorious Ummah".

Tahun ini #KURMA kembali dengan membawa segenap kegiatan yang bisa membawa kita untuk memiliki bulan ramadhan yang penuh hikmah. Kegiatan-kegiatannya adalah sebagai berikut :

1. Seminar Umum
2. Seminar Al-Qur'an *
3. Seminar Kemuslimahan
4. Lomba Desain Poster
5. Lomba Fotografi
6. Lomba MTQ
7. Lomba Nasyid
8. Pameran (Depok & Kalimalang)
9. Donor Darah
10. Cek Kesehatan Gratis
11. Tebar Parsel (Depok & Kalimalang)
12. Bakti Sosial Masyarakat
13. Donasi Yayasan
14. Tebar Ta'jil
15. Tabligh Akbar
16. Penyediaan Ta'jil Masjid
17. Pelaksanaan I'tikaf
18. Pelaksanaan Shalat Tarawih
19. Penerimaan dan Penyaluran Zakat

Apabila kalian berminat, silahkan kunjungi Link Pendaftaran berikut :
- bit.ly/Kurmadepok
- bit.ly/Kurmakalimalang
- bit.ly/Kurmakarawaci *

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Narahubung
- Depok : 087847118137
- Kalimalang : 089652765005
- Karawaci : 087771888422

Atau bisa datang ke stand kami, di :
- Lobby E41 (Sebelum Ramadhan) *
- Masjid Daarul 'Ilmi Kampus D
- Masjid Nurul 'Ilmi Kampus E
- Ruang J156, Kampus J1

Donasi/Pembayaran
Rekening BNI Syariah
026 256 0837
a/n UKM Fajrul Islam
Universitas Gunadarma

Ket: * dalam konfirmasi

PEMBERITAHUAN HP SUSULAN

Kepada Mahasiswa Baru Reguler Kelas 1 Angkatan 2017 untuk semua Lokasi Kampus : Depok, Salemba, Kalimalang, Cengkareng dan Karawaci yang belum mengambil Handphone diberi kesempatan untuk pengambilan Handphone pada hari Kamis - Sabtu, tanggal 26-28 April 2018 di Kampus Margonda Raya Depok. Kesempatan pengambilan Handphone hanya di dilayani dalam waktu 3 hari diatas., setelah pelaksanaan tanggal diatas pelayanan Handphone di tutup dan tidak akan ada lagi pendistribusiannya.
Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat penerimaan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 2 ; untuk kemudian distempel oleh panitia sebagai bukti telah menerima perangkat Handphone UGIYH.
2. Menyiapkan NO KTP dan NO Kartu Keluarga untuk kebutuhan Registrasi Kartu Perdana, Mahasiswa tidak bisa mendapatkan HP + Kartu nya sebelum menunjukkan syarat Registrasi.
3. Handphone dan Kartu XL nya harus digunakan dan dipelihara sampai mahasiswa LULUS.
4. Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk pembelian Paket Internet selama 1 Bulan Pertama (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 1.5GB per bulan.


Prosedur yang harus dilakukan oleh Mahasiswa sesuai dengan Jadwal Kelasnya :
1. Membaca Buku Manual Operasi Sistem Akademik UG in Your Hand di alamat http://ftp.gunadarma.ac.id/UGinYourHand.
2. Menyerahkan/mengumpulkan KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang telah dibayarkan ke Bank DKI (ada stempel Bank DKI) secara kolektif kepada panitia. Mahasiswa harus MENULISKAN NPM dan KELAS di atas BLANKO MASING-MASING. Selanjutnya Mahasiswa menunggu panggilan dari panitia.
3. Panitia menerima kolektif KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang dimaksud diatas, kemudian memeriksa keabsahannya, mencarikan Kartu Perdana sesuai dengan NPM masing-masing.
4. Panitia akan memanggil satu per satu Mahasiswa yang Kartu Perdananya sudah ditemukan.
5. Mahasiswa yang dipanggil segera menuju ke meja panitia yang ditunjuk untuk membayar Paket Internet sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk 2 bulan dan selanjutnya akan menerima 1 unit pesawat handphone UGIYH serta Kartu Perdana.
6. Mahasiswa wajib mendengarkan/membaca penjelasan informasi tentang fitur perangkat handphone UGIYH dan Aplikasi yang sudah tersedia serta Kartu Perdana yang sudah diterima.
7. Mahasiswa wajib mencoba langsung pesawat handphone dan mengaktifasi kartu perdana yang sudah diterimanya, karena jika ada masalah dengan pesawat dan/atau kartu tersebut harus segera dilaporkan pada saat itu juga untuk dicoba ulang ataupun ditukar.
8. Apabila sudah tidak ada masalah, Mahasiswa dibolehkan membawa pulang pesawat handphone tersebut untuk selanjutnya selalu digunakan sehari-hari sesuai dengan fitur perangkat handphone UGIYH, antara lain: melihat Nilai, melihat jadwal kuliah, Absensi perkuliahan didalam kelas, pengumuman, dll
Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia.

Seminar: Sehat Fisik dan Mental Tanpa Narkoba

Program Studi D3 Kebidanan Universitas Gunadarma akan mengadakan Seminar "Sehat Fisik dan Mental Tanpa Narkoba". Kegiatan akan dilakukan pada.

Hari : Rabu
Tanggal : 25 April 2018
Waktu : 09.00 - 13.00
Tempat : Auditorium Kampus J1 Universitas Gunadarma
Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi

Kegiatan seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan remaja mengenai pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba serta menciptakan hidup yang sehat baik secara fisik maupun mental tanpa menggunakan narkoba.

Seminar ini akan diikuti oleh Remaja Sekolah Menengah Atas kelas IX serta Mahasiswa.


Untuk pendaftaran Khusus Mahasiswa dapat dilakukan di form khusus mahasiswa

https://goo.gl/forms/rqJqxMZYCgfKL5k72

untuk info lebih lanjut dapat melaui email ke winniemutika@gmail.com

PEMBERITAHUAN KE 1, HP SEMUA LOKASI KAMPUS

Kepada seluruh Mahasiswa Reguler Kelas 1 Angkatan 2017 diberitahukan bahwa akan dilaksanakan pendistribusian perangkat Handphone UG In Your Hand (UGIYH) dan Kartu Perdana dengan JADUAL PENDISTRIBUSIAN sebagai berikut :
1. SENIN - JUM'AT(DEPOK) 9 - 13 APRIL 2018 KAMPUS DEPOK, MARGONDA RAYA ( D ). JAM : 10.00 - 15.00
2. SENIN - JUM' AT(KALIIMALANG) 16 - 20 APRIL 2018 KAMPUS KALIMALANG ( J2 ). JAM : 10.00 - 15.00
3. SENIN (CENGKARENG) 23 APRIL 2018 KAMPUS CENGKARENG ( L2 ). JAM : 10.00 - 15.00
4. SELASA - RABU (KARAWACI) 24 - 25 APRIL 2018 KAMPUS KARAWACI ( K ). JAM : 10.00 - 15.00

SILAKAN UNDUH JADWAL

Adapun persyaratan yang harus disiapkan dan dibawa oleh Mahasiswa pada saat pengambilan perangkat Handhone UGIYH dan Kartu Perdana tersebut adalah sebagai berikut:
1. Membawa KRS ASLI Semester 2 / Blanko Uang Kuliah Asli Semester 2 ; untuk kemudian distempel oleh panitia sebagai bukti telah menerima perangkat Handphone UGIYH.
2. Menyiapkan NO KTP dan NO Kartu Keluarga untuk kebutuhan Registrasi Kartu Perdana, Mahasiswa tidak bisa mendapatkan HP + Kartu nya sebelum menunjukkan syarat Registrasi.
3. Membawa Dana sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk ; pembelian Paket Internet selama 1 Tahun 12 GB per bulan 1 GB (Rp.50.000,-) dan 1 Bulan Kedua (Rp. 50.000,-) dengan Quota 800 MB per bulan.
Prosedur yang harus dilakukan oleh Mahasiswa sesuai dengan Jadwal Kelasnya :
1. Membaca Buku Manual Operasi Sistem Akademik UG in Your Hand di alamat http://ftp.gunadarma.ac.id/UGinYourHand.
2. Menyerahkan/mengumpulkan KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang telah dibayarkan ke Bank DKI (ada stempel Bank DKI) secara kolektif kepada panitia. Mahasiswa harus MENULISKAN NPM dan KELAS di atas BLANKO MASING-MASING. Selanjutnya Mahasiswa menunggu panggilan dari panitia.
3. Panitia menerima kolektif KRS ASLI / Blanko Uang Kuliah Asli yang dimaksud diatas, kemudian memeriksa keabsahannya.
4. Panitia akan memanggil satu per satu Mahasiswa.
5. Mahasiswa yang dipanggil segera menuju ke meja panitia yang ditunjuk untuk membayar dana sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan penjelasan di atas dan selanjutnya akan menerima 1 unit pesawat handphone UGIYH serta Kartu Perdana.
6. Mahasiswa wajib mendengarkan/membaca penjelasan informasi tentang fitur perangkat handphone UGIYH dan Aplikasi yang sudah tersedia serta Kartu Perdana yang sudah diterima.
7. Mahasiswa wajib mencoba langsung pesawat handphone dan mengaktifasi kartu perdana yang sudah diterimanya, karena jika ada masalah dengan pesawat dan/atau kartu tersebut harus segera dilaporkan pada saat itu juga untuk dicoba ulang ataupun ditukar.
8. Apabila sudah tidak ada masalah, Mahasiswa dibolehkan membawa pulang pesawat handphone tersebut untuk selanjutnya selalu digunakan sehari-hari sesuai dengan fitur perangkat handphone UGIYH, antara lain: melihat Nilai, melihat jadwal kuliah, Absensi perkuliahan didalam kelas, pengumuman, dll
Demikian Pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Panitia.

HEROES IV (Hero of Education and Social)

Salam Mahasiswa,

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma mempersembahkan HEROES IV (Hero of Education and Social) dengan mengusung tema "Memberi Untuk Mengabdi Sebagai Satu Langkah Kecil Menuju Perubahan Besar" Kegiatan akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal : Sabtu, 28 April 2018 s/d Minggu, 29 April 2018
Waktu : 08.30 - 12.00 WIB
Lokasi : Kampung Cianten Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Kegiatan : 1. Penyuluhan dan Cek Kesehatan
2. Pengajaran Teknologi Informasi dan Sharing
3. Kerja Bakti
4. Pemberian Hasil Donasi

Untuk memperlancar kegiatan yang akan kami selenggarakan, kami mengajak civitas Universitas Gunadarma untuk ikut serta berpartisipasi medukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan membangun kemajuan daerah. Mari ajak rekan-rekan anda untuk ikut serta memberikan bantuan donasi yang berupa :
1. Perlengkapan sekolah
2. Fresh Money ( Cash/ Transfer)*
3. Pakaian layak pakai
4. Buku-buku edukasi

Hasil dari donasi akan kami alokasikan berupa :
1. Pembelian 1 set computer di SDN Cianten 02
2. Renovasi Sekolah
3. Pembelian perlengkapan Sekolah
5. Penyuluhan & cek kesehatan

Bagi yang ingin ikut serta berdonasi silahkan datang ke Ruang PUSGIWA BEM Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Kampus E, Gedung 4, Lantai 3.

Donasi berupa fresh money via transfer :
Bank DKI : 50 223 588 347 a/n Adnindira Ismara Putri
Bank BRI : 095 101 045 931 530 a/n Nadirafitrizakia H
Bank BCA : 5465 039 881 a/n Adnindira Ismara Putri

Untuk konfirmasi silahkan kirim bukti foto transfer sertakan format #HEROESIV #Nama #BankTujuanTransfer #Nominal , kirim ke 0857 1017 1611 ( WA Only)

Untuk informasi lebih lanjut , silahkan hubungi Narahubung :
- Narahubung 1 : 0857 1017 1611 (WA Only)
- Narahubung 2 : 0852 8939 5268 (WA Only)

Info lebih lanjut :
- Instagram : heroes_ug
- Twitter : @UG_BEMFIKTI
- Facebook : facebook.com/bemfikti
- Web : ugbemfikti.org
- OA Line : @yal8328m (HEROES IV)

Pembagian Digital Books ATA 2017/2018

1. Pembagian Digital Books untuk Mahasiswa Reguler dan Transfer (Kelas 1, 2, 3, dan 4) akan dilaksanakan di Kampus E dan J sesuai dengan Jadwal Pembagian Digital Books.

2. Waktu Pelaksanaan:
Hari : Senin s.d. Sabtu
Tanggal : 19 s.d. 24 Maret 2018
Jam : 09.00 - 12.00, 13.00 - 16.00, dan 18.30 - 20.00

3. Tempat Pembagian Digital Books:
Kampus E : Gedung 5 Lantai 1
(Jam 18.30 - 20.00 tidak ada pembagian)
Kampus J : Ruang J. 111

4. Syarat Pengambilan Digital Books:
- Mahasiswa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
- Digital Books dapat diambil oleh ketua kelas atau perwakilannya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

5. Digital Books hanya dibagikan sesuai dengan jadwal di atas dan tidak ada pembagian susulan.



Panitia Pembagian Digital Books ATA 2017/2018