Open Recruitment : Relawan Pajak Universitas Gunadarma

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Berdasarkan Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, yaitu kewajiban Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di bidang edukasi perpajakan, Tax Center Universitas Gunadarma telah menjalankan perannya sebagai Agensi Pajak atau Relawan Pajak. Relawan pajak merupakan program yang dibuat untuk mencoba mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya membayar pajak sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. Program ini dilakukan dengan mengajak mahasiswa dan civitas akademik untuk bisa menjadi juru bicara pajak serta membantu masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajaknya sesuai ketentuan.

Sebelum terlebihat langsung, Relawan Pajak Universitas Gunadarma terlebih dahulu menjalani beberapa proses mulai dari pendaftaran secara online, seleksi berkas, wawancara, dan pelatihan. Proses tersebut ditempuh oleh Relawan Pajak Universitas Gunadarma untuk mempunyai pemahaman dan pengetahuan pajak yang memadai. Pemahaman dan pengetahuan diperlukan oleh mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat, baik itu pelaku usaha kecil maupun besar. Mulai dari cara mengisi formulir pelaporan sampai pada pembayaran pajak. Ketika hal ini dilakukan, pasti akan banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti pembayaran pajak, sehingga kepatuhan yang diharapkan secara sukarela perlahan akan terwujud.

Tax Center Universitas Gunadarma sebagai agensi pajak telah melakukanberbagai kegiatan, yaitu seminar, lomba, workshop, pembuatan laporan keuangan serta asistensi/pendampingan wajib pajak dalam hal menghitung, membayar, serta pelaporam pajak dengan cara pengisian SPT manual maupun elektronik.

Dalam rangka pengembangan Relawan Pajak Tax Center Universitas Gunadarma, saat ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk terlibat aktif sebagai Relawan Pajak

Kenapa harus menjadi relawan pajak?

1. Dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dibidang perpajakan
2. Membangun Relationship dengan pelaku usaha
3. Melatih komunikasi dan profesionalisme
4. Terdaftar pada Portal Relawan Pajak yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dapat diakses berbagai pihak

Manfaat yang didapatkan apabila menjadi Relawan Pajak

1. Turut Serta dalam Pembangunan Negara
2. Bekerja dengan institusi Bergengsi
3. Menambah Pengalaman dan Kualifikasi nyata yang berguna untuk dunia Kerja.
4. Bergabung dan Membangun Komunitas Eksklusif
5. Memperluas jaringan antar Universitas di Indonesia.

Pajak itu bukan hal yang seharusnya ditakuti, karena pembangunan di Indonesia itu biayanya berasal dari pajak, pembangunan jalanan diperbatasan, bendungan, rel kereta api dan pembangunan lainnya semua berasal dari pajak. Membayar pajak berarti anda ikut membangun Indonesia dan anda adalah "Pahlawan Pembangunan".

Masih ragu untuk bergabung menjadi Relawan Pajak Universitas Gunadarma? Tunggu apalagi? Ayo menjadi generasi muda yang peduli akan pajak! Dan pastikan kalian terdaftar menjadi Relawan Pajak Universitas Gunadarma!

Isi data lengkapmu dengan cara KLIK DISINI

Batas Akhir Pendaftaran : 30 September 2017, Pukul 23.59 WIB

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh